Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Almaz Diekspor ke Thailand Pakai Merek Chevrolet

Wuling Motors bakal mengirimkan ratusan unit Almaz ke Thailand pada kuartal IV/2019. Di Negeri Gajah Putih, Almaz akan dipasarkan oleh merek Chevrolet sebagai bagian dari sinergi global pabrikan.
Wuling Almaz. /Bisnis.com-Thomas Mola
Wuling Almaz. /Bisnis.com-Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA — Wuling Motors bakal mengirimkan ratusan unit Almaz ke Thailand pada kuartal IV/2019. Di Negeri Gajah Putih, Almaz akan dipasarkan oleh merek Chevrolet sebagai bagian dari sinergi global pabrikan.

Vice President Wuling Motors Cindy Cai mengatakan, varian Almaz yang diekspor ialah model 5 seater dan 7 seater dengan sedikit perubahan untuk memenuhi regulasi Thailand.

Namun, secara fitur tidak ada perbedaan antara yang dipasarkan di dalam negeri dan yang bakal diekspor.

“Kami sedang estimasi saat ini. Pada kuartal IV nanti ada ratusan unit, sementara untuk tahun depan kami juga masih harus hitung lagi karena ini bisnis baru,” ujarnya di sela-sela memperkenalkan Almaz 7-Seater dan fitur Wind di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Cindy menjelaskan, dengan kehadiran pabrik Wuling di Indonesia maka peluang ekspor ke kawasan Asean sangat terbuka. Saat ini yang sudah pasti ialah ke Thailand dengan menggunakan merek Chevrolet.

Dia menampik kemungkinan Wuling bakal memasok kendaraan untuk Chevrolet. Kerja sama kedua merek hanya terkait ekspor karena General Motors selaku produsen merek Chevrolet merupakan salah satu stakeholder Wuling.

“Kami ekspor ke Thailand pakai nama dia [Chevrolet] tapi Wuling Motors yang memproduksi,” katanya.

Cindy menuturkan, saat ini pabrik Wuling Motors terus meningkatkan produksi untuk Almaz sejalan dengan meningkatnya permintaan model smart sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Adapun, setelah 2 tahun hadir di Indonesia, Wuling telah memasarkan empat model kendaraan yakni Confero, Cortez, Formo, dan Almaz. Hingga sejauh ini, Almaz menjadi salah satu produk andalan untuk mengerek penjualan.

“Almaz di luar ekspektasi kami, kami sangat berterima kasih kepada penerimaan konsumen Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper