Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DFSK Akan Pamer Mobil Listrik di GIIAS 2019

Regulasi terkait kendaraan listrik dikabarkan akan segera ketok palu sebelum ajang GIIAS 2019. Keputusan regulasi tersebut memang ditunggu para produsen mobil yang diketahui akan mengenalkan sejumlah konsep dan produk listriknya di GIIAS 2019.
Salah satu mobil listrik yang telah dipasarkan itu ialah Seres SF5 model coupe sport utility vehilce (SUV). / foto driveseres.com
Salah satu mobil listrik yang telah dipasarkan itu ialah Seres SF5 model coupe sport utility vehilce (SUV). / foto driveseres.com

Bisnis.com, JAKARTA - Regulasi terkait kendaraan listrik dikabarkan akan segera ketok palu sebelum ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Keputusan regulasi tersebut memang ditunggu para produsen mobil yang diketahui akan mengenalkan sejumlah konsep dan produk listriknya di GIIAS 2019.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi memperkirakan pemerintah akan meresmikan regulasi kendaraan listrik sebelum ajang GIIAS 2019.

"Pemerintah lagi berjuang dan sampai saat ini belum keluar [keputusan regulasi kendaraan listrik]. Namun yang saya dengar mudah-mudahan sebelum GIIAS sudah bisa keluar," ujarnya dalam konfensi pers di Jakarta, Selasa (2/7/2019)

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah pun memastikan akan ada puluhan mobil baru yang bakal diluncurkan di perhelatan GIIAS 2019 nanti. Menurutnya, setidaknya ada 20 kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga diantaranya berstatus world premiere. Dari kendaraan yang akan diperkenalkan tersebut, beberapa di antaranya berstatus kendaraan listrik.

Produsen yang dipastikan akan mengenalkan kendaraan listrik di antaranya adalah PT Sokonindo Automobile (DFSK). Pabrikan asal China ini memastikan akan mengenalkan kendaraan listriknya kepada publik di GIIAS 2019, tetapi belum diperjualbelikan.

Digital Manager & Marketing DFSK, Arviane D.B mengatakan bahwa DFSK bukanlah 'pemain' di industri otomotif dunia kendati belum lama masuk ke pasar Indonesia. Jadi, dia mengklaim bahwa DFSK sudah mengembangkan kendaraan listrik dan akan dipamerkan di GIIAS 2019.

"Kami akan bawa dua SUV [sport utility vehicle]. Salah satunya adalah mobil listrik," ujarnya di tempat yang sama.

Bukan DFSK, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan membawa mobil konsep yang hanya muncul di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra. Bukan hanya satu, tetapi Suzuki akan memperkenalkan masing-masing mobil konsep baik di segmen mobil penumpang maupun niaga.

"Kita ada beberapa mobil konsep yang hanya nongol di Indonesia. Ada passanger, ada commercial tapi saya tidak bicara jumlah ya," katanya.

Sedangkan Lexus yang rutin mengenalkan mobil konsep pada GIIAS juga memastikan akan membawa mobil konsep teranyarnya pada ajang tahun ini. Ridwan Satria, Head of Lexus Product and Marketing Planning Lexus Indonesia mengatakan bahwa akan ada display car dan beberapa produk baru dari Lexus di sana.

"Untuk display car kami akan menghadirkan satu mobil konsep yang akan memperlihatkan desain dan teknologi masa depan dari Lexus. Selain itu, ada dua produk baru yang akan tampil perdana di GIIAS 2019," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper