Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peugeot 5008, SUV 7-Seater Incar Keluarga Mapan

Segmen sport utility vehicle (SUV) kembali kedatangan pemain baru. PT Astra International Peugeot Sales Operation meluncurkan New Peugeot 5008 yang merupakan SUV 7-seater premium.
Peugeot 5008, SUV 7-seater. /foto media.peugeot.ph
Peugeot 5008, SUV 7-seater. /foto media.peugeot.ph

Bisnis.com, JAKARTA - Segmen sport utility vehicle (SUV) kembali kedatangan pemain baru. PT Astra International Peugeot Sales Operation meluncurkan New Peugeot 5008 yang merupakan SUV 7-seater premium.

Di segmen ini SUV tujuh penumpang, Peugeot 5008 seakan harus bertarung dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, tetapi dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot, mengatakan bahwa model terbaru pabrikan asal Prancis ini masuk ke segmen SUV 7-seater premium yang ditujukkan sebagai pilihan bagi keluarga mapan yang membutuhkan kendaraan dengan tampilan yang berkarakter dibalut fitur-fitur canggih.

"New Peugeot 5008 masuk segmen SUV 7-seater premium yang ditujukkan sebagai pilihan bagi keluarga mapan yang membutuhkan kendaraan dengan tampilan yang berkarakter, stylish, kenyamanan khas mobil Eropa, fitur dengan teknologi terkini, dan kapasitas penumpang maupun bagasi yang lebih besar,” ujarnya dalam peluncuran Peugeot 5008 di BSD, Tangerang, pada Kamis (27/6/2019).

Berada di kelas SUV 7-seater, Peugeot 5008 akan bersaing dengan para 'senior' dari pabrikan Jepang yakni duo kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang juga memiliki kapasitas tujuh penumpang.

Bila dilihat dari dimensinya, dengan panjang 4.641 mm, lebar 1.844 mm, dan tinggi 1.646 mm, 5008 masih lebih gambrot dibandingkan Rush dan Terios yang memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Dengan bekal dengan mesin berkubikasi 1.600 cc, Peugeot 5008 pun lebih unggul dari si kembar Rush-Terios yang hanya dipersenjatai mesin 1.500 cc.

Namun, dengan label SUV 7-seater premium, Peugeot 5008 dibekali segudang fitur canggih. Salah satu yang paling menonjol adalah Park Assist dan kamera 360° di pintu belakang dan depan.

Fitur ini akan membantu pengemudi untuk parkir kendaraan dengan setir yang bergerak otomatis dan menyesuaikan kondisi lokasi parkir baik secara paralel maupun mundur.Pengemudi punakan dipandu melalui garis bantu yang ditampilan kamera pada layar sentuh.

Dari sisi Peugeot 5008 yang dibanderol dengan harga Rp820 juta memang bukan berada di kelas Rush dan Terios yang berkisar Rp200 jutaan. Bahkan, harga Peugeot 5008 masih jauh di atas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sportyang dibanderol di bawah Rp700 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper