Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Group Eksplorasi Kendaraan Uji Power BEV di #NEXTGen

BMW Group mulai mengeksplorasi kendaraan uji cobanya Power BEV yang disajikan selama #NEXTGen. Langkah ini dilakukan untuk mencari apa yang secara teknis dimungkinkan pada kendaraan ini.
Power BEV, kendaraan uji coba BMW Group (06/2019). Foto BMW
Power BEV, kendaraan uji coba BMW Group (06/2019). Foto BMW

Bisnis.com, MUNICH - BMW Group mulai mengeksplorasi kendaraan uji cobanya Power BEV yang disajikan selama #NEXTGen. Langkah ini dilakukan untuk mencari apa yang secara teknis dimungkinkan pada kendaraan ini.

Seperti dikutip dalam keterangan pers BMW Group, Rabu (26/6/2019), Power BEV dilengkapi dengan tiga unit penggerak listrik generasi kelima dan memiliki output sistem maksimum lebih dari 530 kW / 720 hp. Ini memungkinkan kendaraan berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam (62 mph) dengan nyaman di bawah 3 detik.

BMW menyatakan bahwa tujuan tim pengembangan adalah untuk membangun kendaraan eksperimental yang mengesankan tidak hanya dengan dinamika longitudinal tetapi juga dalam hal dinamika lateral. Memang, seperti yang diharapkan oleh pengemudi dari BMW, ia dirancang tidak hanya untuk bergerak dengan garis lurus tetapi juga untuk membuat senyum pada wajah pengemudi dengan sangat cermat.

Untuk tujuan ini, insinyur sasis dan powertrain bekerja sama secara erat untuk memaksimalkan kinerja mobil. Kunci dari atribut dinamisnya adalah bahwa dua motor listrik di gandar belakang dikontrol secara terpisah. Ini membawa vektor e-torque ke dalam fungsi, yang memungkinkan daya drive maksimum untuk diterjemahkan ke dalam penggerak maju bahkan dalam manuver mengemudi yang sangat dinamis.

Hasilnya lebih efektif dan tepat daripada dengan diferensial slip terbatas, karena input yang ditargetkan secara aktif dimungkinkan dalam situasi mengemudi apa pun. Sebaliknya, diferensial selip terbatas selalu bereaksi terhadap perbedaan kecepatan rotasi antara roda yang digerakkan.

Sistem penggerak terdiri dari tiga unit penggerak generasi kelima, yang masing-masing menyatukan motor listrik dan elektronik daya yang terkait dan lepas landas daya dalam satu rumahan. Satu dipasang di gandar depan dan dua (unit penggerak ganda) di gandar belakang.

Aspek penting lain dari generasi ini di samping kekuatannya yang mencolok adalah bahwa ia sepenuhnya bebas dari tanah jarang. Motor listrik jenis ini akan melakukan debut produksi seri di BMW iX3. IX3 hanya akan memiliki satu motor, bukan tiga.

Model produksi BMW Seri 5 saat ini berfungsi sebagai mobil donor untuk Power BEV. Mengintegrasikan sistem penggerak jenis ini ke dalam mobil produksi merupakan upaya teknis yang serius, tetapi telah dicapai di sini dengan sama sekali tidak ada batasan dalam ruang kompartemen penumpang. Ini membuatnya jauh lebih mudah untuk menilai konsep drive ini di samping alternatif.

Ini juga memungkinkan para insinyur untuk melihat dengan lebih efektif kemungkinan yang dibuka oleh dua motor listrik yang dapat dikontrol secara terpisah di gandar belakang dengan vektor e-torque.

Dan itu berarti, dalam proyek kendaraan seri-produksi di masa depan, teknologi yang tepat dapat dipilih untuk model yang ada. Oleh karena itu, pelanggan akan diberikan teknologi yang paling tepat untuk konsep kendaraan pilihan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper