Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanggapan Bos Nissan Soal Spyshot X-Trail Baru Di Jalanan Jakarta

Spyshot Nissan X-Trail baru melaju di jalan raya Jakarta tersebar di media sosial. Namun, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi enggan mengonfirasi kabar burung bahwa varian teranyar salah satu model SUV (sport utility vehicle) tersebut akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.
Nissan X-Trail. /NISSAN
Nissan X-Trail. /NISSAN

Bisnis.com, JAKARTA - Spyshot Nissan X-Trail baru melaju di jalan raya Jakarta tersebar di media sosial. Namun, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi enggan mengonfirasi kabar burung bahwa varian teranyar salah satu model SUV (sport utility vehicle) tersebut akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

"Saya akan konfirmasi di GIIAS [Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019], termasuk segala spesifikasinya akan saya konfirmasi di sana. Jadi mohon tunggu saja. Saya akan berbicara terbuka, Nissan punya tim RnD di Indonesia, dan tim RnD ini bukan hanya kerja untuk riset di Indonesia, tapi di beberapa negara di Asia. Jadi terkadang mobil yang kalian temui itu bukan sedang dicoba untuk pasar Indonesia," ujarnya di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Namun, dia tidak menampik bahwa X-Trail masih memiliki potensi pasar yang bagus di Indonesia. Menurutnya, model yang terakhir diperbarui pada 2014 ini sudah masuk top of mind SUV konsumen Tanah Air. Hal itu menjadi nilai lebih bila nantinya ada model baru untuk X-Trail.

"Kami melihat ini sebagai kesempatan yang besar [apabila X-Trail diperbarui]," imbuhnya.

Saat ini, Nissan mengandalkan Nissan Terra untuk bersaing dengan Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner. Namun, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Terra hanya membukukan penjualan 254 unit dari tiga varian yang ditawarkan selama periode Janurai hingga April 2019.

Sekiguchi mengakui sulit untuk menyaingi kompetitor di kelas tersebut. Namun, dia optimistis perlahan tapi pasti, Terra akan menjadi pesaing tangguh bagi Fortuner dan Pajero. Berbeda dengan Livina yang bermain di segmen SUV kecil, kembaran Mitsubishi Xpander ini tercatat terjual 2.856 pada periode tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper