Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran, Tip Agar Mobil Tetap Kinclong

Pemeriksaan kendaraan roda empat ke bengkel sebelum mudik Lebaran 2019 semestinya termasuk perawatan eksterior dan interior agar Anda selalu nyaman menyusul mobil masih menjadi moda transportasi primadona masyarakat Indonesia untuk mudik Lebaran.
Mudik Lebaran./JIBI-Chamdan Purwoko
Mudik Lebaran./JIBI-Chamdan Purwoko

Bisnis.com, JAKARTA - Pemeriksaan kendaraan roda empat ke bengkel sebelum mudik Lebaran 2019 semestinya termasuk perawatan eksterior dan interior agar Anda selalu nyaman menyusul mobil masih menjadi moda transportasi primadona masyarakat Indonesia untuk mudik Lebaran.

Direktur Keamanan dan Grup Bisnis Industri 3M Indonesia Ashutosh Shirodkar mengatakan bahwa perawatan eksterior dan interior mobil merupakan bagian yang tidak kalah penting bagi para pemudik yang akan menempuh perjalanan jauh.

"Menjelang hari raya, masih terdapat masyarakat yang memilih melakukan perjalanan mudik dengan mobil pribadi. Dengan perawatan eksterior dan interior yang baik, mobil akan siap menghadapi segala risiko pergantian cuaca hingga membantu untuk mencegah jamur yang dapat mengganggu penglihatan ketika berkendara," ujar Ashutosh dalam keterangan tertulis, Rabu (29/5/2019).

Berikut beberapa tips perawatan mobil yang perlu diperhatikan calon pemudik agar kendaraan mereka tetap kinclong saat perjalanan mudik ke kampung halaman:

1. Perawatan Interior : Kenyamanan Berkendara

Untuk merawat interior, mobil tidak harus dirawat di salon mobil. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan membersihkan dashboard. Kemudian, angkat semua jok di mobil dan bersihkan karpet dengan vakum pada lantai mobil. Bersihkan ruang di dalam mobil dengan konsentrat pembersih mobil yang tepat seperti 3M All Purpose Cleaner.

2. Perawatan Eksterior : Tampil lebih kinclong

Pada bagian luar, Anda perlu memperhatikan bagian kaca mobil agar tidak dapat timbul jamur yang dapat mengganggu konsentrasi Anda ketika mengemudi.

Ashutosh mengatakan cuaca yang tidak dapat diperkirakan selama perjalanan mudik dapat mempercepat kemunculan kotoran dan residu pada cat kendaraan Anda.

"3M Waterless Wash & Wax 39110 menjadi solusi praktis untuk menghemat waktu dan energi Anda dalam menjaga kebersihan mobil. Pembersih yang tidak membutuhkan air dan cukup semprot untuk membersihkan mobil dengan cepat," ujarnya.

Bagi Anda yang berencana pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi, jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara sehingga Anda semakin percaya diri mudik dengan mobil pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper