Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

I-Pace, Mobil Jaguar Listrik Berpeluang Masuk Indonesia

PT Wahana Auto Ekamarga sebagai distributor resmi mobil Jaguar di Indonesia menyatakan rencana untuk memboyong mobil listrik pabrikan asal Inggris itu, I-Pace, di pasar Tanah Air selama infrastruktur dan peraturan memadai.
Jaguar I-Pace/Istimewa
Jaguar I-Pace/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wahana Auto Ekamarga sebagai distributor resmi mobil Jaguar di Indonesia menyatakan rencana untuk memboyong mobil listrik pabrikan asal Inggris itu, I-Pace, di pasar Tanah Air selama infrastruktur dan peraturan memadai.

"Niat [untuk membawa I-Pace] ada, seperti tren di seluruh dunia ataupun regional Asean yang sudah menggunakan mobil listrik. Kami masih menunggu juga peraturan pemerintah, termasuk soal perpajakan," kata Direktur Merek Jaguar dan Land Rover Indonesia Jentri Izhar dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (15/5/2019) malam.

Jaguar Land Rover Indonesia, menurut Jentri, masih akan memastikan kelayakan mobil listrik yang mengusung baterai hingga 90 kilowatt per jam itu untuk pasar Indonesia yang belum memiliki stasiun pengisian daya umum.

"I-Pace telah diluncurkan di Singapura pada pekan ini. Kami juga akan melihat perkembangan mobil itu di Singapura," katanya.

Sejak aktif mengomunikasikan Formula E dan Jaguar I-Pace eTrophy sebagai salah satu seri Formula E di Indonesia, Wahana Eka Automarga telah banyak menerima respon terkait kehadiran I-Pace di Indonesia.

"Sampai saat ini, cukup banyak pihak yang bertanya dan ingin membeli I-Pace. Tapi sayang, kami belum bisa jual saat ini. Kami terus bekerja agar para penggemar Jaguar bisa dapat mobilnya," kata Jentri.

Jaguar I-Pace, menurut Jentri, masih punya ciri khas mesin mobil sport khas Jaguar dengan kemampuan jelajah mencapai 350-450 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

"Segmentasi usia konsumen I-Pace dari sisi teknologi adalah 25 tahun karena sudah melek teknologi. Tapi, kemampuan beli mereka tentu lain cerita," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper