Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Ertiga Laris Manis di IIMS 2019

All New Ertiga menjadi produk Suzuki paling banyak diburu hingga jelang penutupan IIMS 2019. Suzuki mengklaim, penjualan All New Ertiga selama 8 hari pameran berkontribusi sebesar 40% terhadap total penjualan sejauh ini di IIMS 2019.
All New Ertiga Suzuki Sport. /SUZUKI
All New Ertiga Suzuki Sport. /SUZUKI

Bisnis.com, JAKARTA -- All New Ertiga menjadi produk Suzuki paling banyak diburu hingga jelang penutupan IIMS 2019. Suzuki mengklaim, penjualan All New Ertiga selama 8 hari pameran berkontribusi sebesar 40% terhadap total penjualan sejauh ini di IIMS 2019.

Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengatakan, hingga Jumat kemarin (3/5) Suzuki meraih penjualan yang cukup baik di mana All New Ertiga berkontribusi sekitar 40%, New Carry 30% dan sisanya dari produk Suzuki lainnya.

"Penjualan cukup baik hingga kamarin, All New Ertiga sekitar 40%. Produk baru kami New Carry sekitar 30%, " ujarnya di sela-sela IIMS 2019, di Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Adapun, pada IIMS 2019 Suzuki mengincar penjualan yang tidak jauh berbeda dengan IIMS 2018 di mana kala itu Suzuki meraih penjualan sebanyak 1.411 unit. Perbedaannya tahun ini diharapkan New Carry sebagai produk baru berkontribusi hingga 40%, sisanya dari kendaraan penumpang seperti All New Ertiga, Ignis, Baleno dan lainnya.

Sekadar mengingatkan, hingga triwulan I/2019, Suzuki telah merilis dua produk baru yakni All New Ertiga Suzuki Sport dan New Carry yang diperkenalkan pada pembukaan IIMS 2019. Ertiga Suzuki Sport ditargetkan berkontribusi sebesar 20% terhadap total penjualan Ertiga atau sekitar 500 unit hingga 600 unit per bulan.

Adapun, New Carry ditargetkan mampu dipasarkan pada kisaran 5.000 unit per bulan atau naik dari penjualan Carry dan Mega Carry yang rerata per bulan sebanyak 4.300 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper