Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini, Wuling Ekspor Almaz ke Asia Tenggara

Meski tidak disebutkan dengan jelas kapan akan direaliasikan, tapi Wuling menyatakan ekspor model Almaz bakal dilakukan tahun ini.
Wuling Almaz./Bisnis.com-Thomas Mola
Wuling Almaz./Bisnis.com-Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA -- Wuling Motors Indonesia menyatakan akan mengekspor model Wuling Almaz ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

Hal itu disampaikan oleh Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, seperti dilansir Antara, Sabtu (4/5/2019).

"Tahun ini, Wuling Almaz ekspor ke Asean," ucapnya.

Almaz adalah produk Sport Utility Vehicle (SUV) pertama pabrikan China itu di Indonesia. Sebelumnya, Wuling sudah memproduksi model lain, yakni Confero, Cortez, dan Formo.

Dian melanjutkan pihaknya masih melihat permintaan Almaz di pasar ekspor sambil melakukan optimalisasi atas permintaan dalam negeri untuk produk pesaing Honda CR-V dan DFSK Glory 580 yang sama-sama bermesin turbo itu.

"Kami akan lihat bagaimana nanti di pasar ekspor. Karena kami tahu prosesnya akan panjang. Saya juga tidak bilang kapan waktu tepatnya, yang pasti tahun ini," ujarnya.

Terkait komposisi produksi untuk ekspor dan domestik, Dian mengungkapkan hal itu sudah dibahas dan akan dijelaskan kemudian.

Almaz merupakan produk global yang menggunakan platform Baojun 530. Di beberapa negara, produk itu juga dipakai untuk model Chevrolet Captiva.

Wuling Indonesia pun mengaku telah mengizinkan apabila model Almaz yang diekspor oleh pabrik di Indonesia di-rebadge menjadi model lain di negara tujuan ekspor.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling Almaz terjual secara wholesales (pabrik ke diler) sebanyak hampir 1.000 unit selama periode Februari-Maret 2019.

Jumlah itu diyakini bertambah karena tingginya minat konsumen selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hingga Minggu (5/5). Model ini dijual dengan harga Rp318,8 juta dan berstatus on the road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper