Mesin Baru, Biaya Servis New Carry Cuma Lebih Mahal Rp10.000

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan biaya servis Suzuki New Carry tidak jauh berbeda dengan model yang lama.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 29 April 2019  |  17:44 WIB
Mesin Baru, Biaya Servis New Carry Cuma Lebih Mahal Rp10.000
Suzuki New Carry Box. - BISNIS/TOM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan biaya servis Suzuki New Carry tidak jauh berbeda dengan model yang lama.

Head of 4W Service SIS Imam Sayuti mengatakan, Suzuki New Carry pikap terbaru menggunakan mesin tipe K, sedangkan generasi sebelumnya menggunakan seri G. Mesin seri K dikembangkan khusus dengan tujuan hemat bahan bakar.

"Memang sedikit lebih mahal karena basis mesin baru, seri lama itu G, ini seri K. Hanya lebih mahal Rp5.000 hingga Rp10.000 saja," ujarnya di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Adapun, Suzuki New Carry menggunakan mesin terbaru K15B yang diklaim membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% jika dibandingkan dengan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai.

Keseluruhan biaya perawatan berkala yang ditawarkan untuk konsumen Suzuki New Carry Pick Up hingga 50.000 km hanya berkisar Rp2,3 jutaan. Biaya tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO) tetapi belum termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya.

Khusus periode pembelian sampai dengan 30 September 2019, PT SIS mengadakan program gratis oli mesin, penggantian filter oli dan oil gasket sampai dengan pemakaian 50.000 km, sehingga biaya servis berkala akan jauh lebih murah.

Nantinya, konsumen akan diberikan stiker khusus pada halaman depan buku servis dan halaman Kupon Servis Gratis (KSG). Program promo ini berlaku untuk unit dengan proses faktur polisi periode sampai dengan 30 September 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Suzuki Carry

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top