Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Livina Tak Ganggu Pasar Xpander

Mitsubishi Motors menyebut kehadiran All New Livina yang dikembangkan dari Mitsubishi Xpander membantu menciptakan segmen pasar baru. Sejauh ini penjualan diklaim Xpander masih tumbuh alias tidak terganggu kehadiran Livina.
All New Livina dan Xpander. /Antara
All New Livina dan Xpander. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors menyebut kehadiran All New Livina yang dikembangkan dari Mitsubishi Xpander membantu menciptakan segmen pasar baru. Sejauh ini penjualan diklaim Xpander masih tumbuh alias tidak terganggu kehadiran Livina.

Head of Sales & Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Budi Daulay mengatakan, penjualan Xpander pada Februari dan Maret masih positif.

"Mungkin ini lebih ke arah makin bervariasinya pilihan konsumen. Bisa pilih yang ini atau itu, kami belum lihat adanya [pergeseran konsumen] itu," ujarnya kepada Bisnis akhir pekan lalu.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Xpander sepanjang 3 bulan pertama 2019 sebanyak 19.355 unit, turun 11,9% dibandingkan periode yang sama 2018. Adapun, pada triwulan I/2019 pasar otomotif nasional secara keseluruhan turun 13,1%.

Gaikindo juga mencatat, All New Livina yang mulai dipasarkan pada Maret 2019, meraih penjualan sebanyak 2.435 unit. Kehadiran All New Livina terbukti mampu mengangkat penjualan wholesales Nissan secara keseluhan pada Maret yang mencatatkan angka 3.172 unit.

Daulay menuturkan, Xpander telah lama disiapkan Mitsubishi Motors yang secara spesifikasi telah dikaji dan sangat ideal untuk konsumen Indonesia. Kehadiran Livina yang dikembangkan dari Xpander, katanya membuktikan Xpander cocok untuk konsumen Indonesia.

"Apakah berpindah? Mungkin ada tetapi secara spesifik berapa unit, kami tidak tahu," jelasnya.

Adapun, pada IIMS 2019, MMKSI mengkampanyekan "Pilih Xpander Pinter Benar" dengan fokus pada edukasi konsumen perihal memiliki keuntungan memiliki Xpander. Model small MPV Mitsubishi itu diklaim menawarkan total ownership yang menguntungkan karena layanan purnajual paket Smart, fitur mumpuni, dan performa kendaraan  yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper