Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2019, Toyota Ingin Samai Capaian Tahun Lalu

Kendati tidak punya target penjualan pada IIMS 2019, PT Toyota-Astra Motor bertekad minimal mengulang pencapaian penjualan pada IIMS 2018. Pada ajang pameran tahun lalu, TAM berhasil meraih 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK).
All-new Toyota Camry. /Bisnis.com-Aprianus Doni Tolok
All-new Toyota Camry. /Bisnis.com-Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati tidak punya target penjualan pada IIMS 2019, PT Toyota-Astra Motor bertekad minimal mengulang pencapaian penjualan pada IIMS 2018. Pada ajang pameran tahun lalu, TAM berhasil meraih 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandy mengatakan, Toyota tidak mematok target khusus pada ajang pameran seperti IIMS karena penjualan bisa terjadi di dalam pameran dan di luar pameran.

"Kami tidak pernah buat target khusus karena jualan terjadi di pameran dan luar pameran. Ada konsumen datang ke sini tapi SPK di luar atau sebaliknya," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (26/4/2019).

Dia menjelaskan tahun lalu Toyota meraih 3.328 SPK di mana Avanza menjadi model paling laris. Komposisi penjualan diprediksi tidak akan banyak berubah karena model 7 seater masih akan menjadi pilihan konsumen.

Menurutnya, momen IIMS 2019 sangat tepat untuk penjualan karena berlangsung persis setelah pesta demokrasi dan menjelang Lebaran. Untuk itu, Toyota sejak akhir bulan lalu telah meningkatkan pasokan ke diler untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan jelang Lebaran.

"Akhir bulan lalu dan awal bulan ini kami tingkatkan produksi dan pasokan ke diler kami sehingga mudah-mudahan cukup kecuali untuk model tertentu yang favorit, mudah-mudahan sebelum lebaran konsumen sudah terima."

Data TAM menyebutkan, dari 3.328 unit kendaraan yang dipasarkan pada IIMS 2018, Avanza memimpin penjualan dengan 766 unit, Rush 759 unit, Innova 405 unit, Calya 389 unit, Yaris 152 unit, dan CHR 91 unit.

Jimmy mengatakan menjelang Lebaran, Toyota menggelar promosi khusus. Konsumen yang membeli kendaraan pada periode ini berpeluang mendapatkan hadiah utama Alphard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper