Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Pasar, Produsen Otomotif Andalkan Diler Baru

Pembukaan diler atau cabang baru menjadi strategi yang diandalkan produsen otomotif Tanah Air untuk menyerap konsumen yang lebih luas.
Pabrik Wuling di Cikarang Bekasi/www.wuling/id
Pabrik Wuling di Cikarang Bekasi/www.wuling/id

Bisnis.com, JAKARTA – Pembukaan diler atau cabang baru menjadi strategi yang diandalkan produsen otomotif Tanah Air untuk menyerap konsumen yang lebih luas.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, mengatakan bahwa salah satu strategi untuk terus mendongkrak penjualan yaitu dengan meluncurkan produk anyar serta memperluas jaringan melalui diler baru.

"Peluncuran varian terbaru yakni Confero S ACT dan Cortez CT menjadi salah satu strategi kami dalam meningkatkan penjualan. Selain itu peningkatan layanan purnajual dengan terus mengembangkan diler juga menjadi strategi kami juga," ujarnya di sela-sela acara Media Drive Experience di Sentul, Bogor, Senin (22/4/2019).

Dia mengatakan bahwa usia Wuling di Indonesia masih sangat muda yakni di bawah 2 tahun. "Jadi, bukan angka penjualan yang menjadi target utama. Kami terus berusaha meraih kepercayaan konsumen lewat produk-produk berkualitas."

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat pada kuartal I/2019 Wuling berhasil memasarkan 2.753 unit atau menempati posisi ke 10 dalam daftar merek dengan penjualan terbanyak.

Langkah serupa sebelumnya juga dilakukan Astra UD Trucks yang membuka kantor cabang di Tangerang dan Palembang.

Aloysius Chrisnoadhi, Chief Executive Astra UD Trucks mengatakan ekspansi ini juga didukung dengan kehadiran produk terbaru UD Trucks.

"Kehadiran UD Trucks memasuki pasar light duty truck [LDT] juga harus disertai dengan pelayanan yang cepat dan mudah untuk memberikan peningkatan solusi dalam bisnis industri transportasi komersil ini," ujarnya.

Menurutnya, potensi pasar truk terus berkembang. Data Gaikindo menunjukkan kenaikan 26% pasar truk pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper