Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cortez Turbo Datang, Toyota Klaim Innova Aman

Langkah Wuling menghadirkan Cortez Turbo di kelas kendaraan multi guna medium tak membuat Toyota khawatir.
Toyota Innova siap diekspor dari Indonesia. /TMMIN
Toyota Innova siap diekspor dari Indonesia. /TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA — Langkah Wuling menghadirkan Cortez Turbo di kelas kendaraan multi guna medium tak membuat Toyota khawatir.

Innova yang sejauh ini menjadi pemimpin pasar multiguna medium diyakini akan tetap menjadi pilihan konsumen.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Toyota merupakan salah satu produsen yang paling lengkap memiliki lini produk segmen multi purpose vehilce (MPV) mulai dari entry, low MPV hingga premium MPV.

Kehadiran produk baru, katanya, akan membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan sekaligus menciptakan segmen pasar baru. Menurutnya, Innova sulit tergantikan karena pernah ditantang oleh produk Toyota lainnya yakni Avanza.

"Kami pernah punya pengalaman antara Kijang dengan Avanza. Tapi Kijang ini sudah terbukti sekian lama, walaupun dia 2.000 cc tapi dia stabil. Jadi kami masih percaya Kijang Innova tidak akan tergantikan," ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Soerjo menjelaskan, penjualan Innova saat ini pada kisaran 4.000 unit hingga 5.000 unit. Innova menjadi salah satu tulang punggung penjualan Toyota bersama dengan Avanza, Calya dan Rush.

Adapun, Wuling diketahui tengah menyiapkan produk Wuling Cortez bermesin turbo. Sejauh ini, Wuling memasarkan Cortez dalam dua pilihan kapasitas mesin yakni 1.5 cc dan 1.8 cc. Mesin turbo kemungkinan akan disematkan pada 1.5 cc yang akan beririsan dengan Innova yang bermesin 2.000 cc.

Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Dian Asmahani sebelumnya, tidak membatah kabar kehadiran Cortez turbo. Namun, dia enggan berbicara banyak perihal produk tersebut.

"Tunggulah tanggal mainnya. Secepatnya kami informasikan kalau memang waktunya sudah dekat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper