Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyak Produk Baru, Industri Otomotif Makin Ketat

Persaingan di industri otomotif semakin ketat lantaran hadirnya sejumlah kendaraan baru.
ilustrasi. /Bisnis.com
ilustrasi. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Persaingan di industri otomotif semakin ketat lantaran hadirnya sejumlah kendaraan baru. Sejak awal tahun ini, segmen kendaraan penumpang serta mobil baik facelift maupun produk baru, terus bermunculan.

Pada awal Januari 2019, Toyota mengenalkan sedan All New Camry. Adapun bersama Daihatsu, New Avanza dan New Xenia diluncurkan setelahnya. Kemudian, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga meremajakan salah satu produk andalannya New Honda Mobilio.

Suzuki juga meluncurkan All New Ertiga dan varian sport dari model yang sama pada bulan lalu, sedangkan Nissan berusaha meraih pasar dengan memperbaharui produk andalannya, Serena.

Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra mengatakan bahwa salah satu strategi untuk mendongkrak penjualan adalah melalui penyegaran produk lama dan peluncuran produk baru.

“Tahun ini kami ada empat produk yang kami luncurkan, yang sudah launching di semester I/2019 adalah Ertiga Sport. Nanti di semester II/2019 akan ada model baru, tetapi ada juga yang facelift dari model yang sudah ada,” katanya kepada Bisnis belum lama ini.

Pabrikan Eropa pun tidak mau kalah. Mercedes Benz meluncurkan sedan terbarunya yakni E350 EQ Boost dan BMW meluncurkan SUV (sport utility vehicle) BMW X5 yang legendaris.

Setali tiga uang, pabrikan asal China juga terus merangsek dengan meluncurkan produk anyar. Wuling meluncurkan Almaz dan DFSK meluncurkan Glory 560 di segmen SUV.

Dian Maharani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengatakan bahwa Almaz hadir sebagai SUV 5 penumpang dengan segudang fitur yang dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper