Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemasok Baterai Nissan Leaf Bangun Pabrik di China

Automotive Energy Supply Corp., pemasok baterai kendaraan listrik Leaf besutan Nissan Motor Co., membangun pabrik baru di China.
Nissan Leaf. /NISSAN
Nissan Leaf. /NISSAN

Bisnis.com, JAKARTA – Automotive Energy Supply Corp., pemasok baterai kendaraan listrik Leaf besutan Nissan Motor Co., membangun pabrik baru di China.

Seperti dilansir Bloomberg, Senin (15/4/2019), Automotive Energy Supply Corp. membangun pabrik di Wuxi, yang berada di kawasan timur Provinsi Jiangsu.

Menurut Chief Executive Officer Envision Group Zhang Lei, kapasitas produksi pabrik tersebut mencapai 20 gigawatt-jam, atau cukup untuk menyuplai 400.000 kendaraan listrik dalam setahun.

“China tidak kekurangan produsen baterai kendaraan listrik, tetapi masih perlu produk yang dapat membuat orang yakin [menggunakan kendaraan listrik],” ujarnya.

Envision Group sendiri telah menguasai 75% saham Automotive Energy Supply Corp. yang sebelumnya dimiliki Nissan. Mereka memiliki 3 pabrik baterai di Jepang, Amerika Seerikat, dan Inggris dengan total kapasitas 7,5 gigawatt-jam per tahun.

China menargetkan dapat menjual 7 juta kendaraan dengan energi baru pada 2025 yang meliputi kendaraan baterai listrik murni, hybrid plug-in, dan fuel-cell.

Adapun produsen kendaraan seperti Tesla Inc., Volkswagen AG, dan Daimler AG telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan pembuat baterai termasuk Contemporary Amperex Technology Co. Ltd. untuk mengamankan pasokan seiring rencana mereka untuk merilis lebih banyak kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper