Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOR BESAR : Triumph New Scrambler 1200 XE Bidik Wisata Penjelajahan. Ini Spesifikasinya

Tipe baru motor besar Triumph The New New Scrambler 1200 XE sangat cocok untuk digunakan untuk wisata penjelajahan di Pulau Bali.
Triumph The New New Scrambler 1200 XE, cocok untuk wisata penjelajahan/Bisnis-Ema Sukarelawanto
Triumph The New New Scrambler 1200 XE, cocok untuk wisata penjelajahan/Bisnis-Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, GIANYAR—Tipe baru motor besar Triumph The New New Scrambler 1200 XE sangat cocok untuk digunakan untuk wisata penjelajahan di Pulau Bali.

Direktur sales dan Marketing PT Garda Andalan Selaras (GAS) Sapta Hariadji mengatakan tipe baru dirancang untuk segala medan tanpa meninggalkan sosok custom style legendarisnya, scrambler sejak  era 1950-an.

“New Scrambler 1200 XE mengkombinasikan performa tingi dengan tetap mempertahankan desain ikonik khas Triumph yang siap memberikan pengalaman berkendara baru bagi setiap konsumennya,” kata Adji, Sabtu (30/3/2019) malam.

Menurut Adji model terbaru Triumph Scrambler 1200 XE ini sesuai dengan karakter penggemar motor gede di Indonesia yang suka dengan model custom yang bisa diajak bermanuver dengan nyaman di segala medan.

MOTOR BESAR : Triumph New Scrambler 1200 XE Bidik Wisata Penjelajahan. Ini Spesifikasinya

Triumph The New Scrambler 1200 XE/Bisnis-Ema Sukarelawanto

Menurut Adji The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph melihat tren dan gaya hidup bikers modern. Mereka diidentifikasi sebagai pencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan diri, tanpa mengurangi pengalaman memacu untuk mencapai berbagai destinasi. 

“Motor ini sangat cocok untuk menjelajah Pulau Bali dengan rintangan seberat apa pun,” tambah Adji,

Selain mempertahankann ciri khas gaya Scrambler antara lain dengan ground tinggi serta knalpot model upswept, motor premium ini juga memiliki sejumlah fitur modern.

Ia menyebut tampilan pada panel instrument TFT yang stylish, lalu ada 6 mode riding termasuk offroad Pro,ABS cornering, lampu LED, cruise control, navigasi dan lainnya.

Triumph Scramblers 1200 XE dirancang menjadi motor petualang premium dengan tanki bensin terbuat dari material seamless serta desain baru dilapisi aluminium brushed, hand guard dengan bahan aluminium, master rem brembo MCS dan fork depan Showa serta suspensi belakang Ohlins yang bisa diatur.

Soal mesin untuk menyuntik performa saat offroad, Scrambler 1200 XE memakai generasi terbaru mesin 1200cc Bonneville High Power berpendingin cairan dengan ride-by-wire yang menghasilkan tenaga  90 PS pada 7.400 rpm.

Adji menyebutkan daya mesinnya meningkat 12,5 persen lebih dari model Bonneville T120 biasa serta 38 persen lebih dari  Scrambler 2019. 

Triumph Scrambler 1200 XE menawarkan dua warna pilihan yakni cobalt blue dan jet black. Motor besar ini memiliki fitur standar teknologi terkemuka yang berfokus pada kenyamanan pengendara. Misalnya, terdapat instrumen TFT generasi kedua yang memungkinkan pengendara memperbarui pesan layar saat start  dengan nama mereka. 

“Selain itu ada 6 mode riding, termasuk off-road pro yakni mode khusus sebagai bekal saat melewati  medan offroad atau ketika melakukan petualangan,” kata Adji. 

Berdasar catatan Bisnis.com, di Bali terdapat sejumlah persewaan sepeda motor yang menawarkan perjalanan wisata menggunakan motor besar sejenis ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper