Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capaian Mitsubishi Miotors (MMKSI) Sepanjang 2018

Kinerja positif penjualan Mitsubishi Xpander di segmen kendaraan serba guna kecil yang mencapai 75.075 unit atau terus mengejar kedigdayaan Toyota Avanza sebagai pemimpin pasar menjadi salah satu pencapaian agen pemegang merek PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia pada tahun lalu.
Mitsubishi Xpander. /MMKSI.
Mitsubishi Xpander. /MMKSI.

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja positif penjualan Mitsubishi Xpander di segmen kendaraan serba guna kecil yang mencapai 75.075 unit atau terus mengejar kedigdayaan Toyota Avanza sebagai pemimpin pasar itu menjadi salah satu pencapaian agen pemegang merek PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia pada tahun lalu.

Selain itu, mereka pun sukses melebarkan sayap melalui penambahan jaringan diler. Diler di Manado menjadi dealer mobil penumpang ke-127 Mitsubishi.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan hingga Desember 2018, Mitsubishi Xpander telah mendaratkan 75.075 unit kepada konsumen. Dengan jumlah ini, Xpander terus membuntuti Toyota Avanza yang berhasil menjual 82.167 unit di sepanjang tahun lalu. Tren positif penjualan Xpander ini pun terus terlihat salah satunya dengan menjadi pemimpin pasar LMPV pada Januari 2019.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)--distributor resmi mobil penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, mengatakan bahwa pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 adalah sinyal positif kondisi pasar untuk model Xpander.

“Dengan kondisi persaingan di segmen small-MPV yang makin ketat dengan diluncurkannya berbagai produk penyegaran dan model baru dari kompetitor, Xpander terbukti tetap menjadi pilihan utama konsumen dengan segala fitur terbaik, layanan purna jual dan kemudahan serta manfaat dalam proses kepemilikan” ujarnya.

Sedangkan, pengembangan jaringan diler Mitsubishi tengah merambah wilayah Indonesia Timur setelah peresmian diler kendaraan penumpang ke-127 di Manado pada akhir Februari lalu.

Head of Dealer Development Department PT MMKSI Setia Hariadi mengatakan bahwa perseroan masih akan membuka diler resmi di Jayapura dan Kupang untuk meningkatkan pangsa pasar agar setara dengan pangsa pasar Mitsubishi di level nasional.

“Kami akan buka lagi di kawasan IBT, sekitar Maret—April, Jayapura dan Kupang, untuk mengatasi kekurangan market share dibanding nasional,” ujarnya.

Bila mengacu pada target pengembangan diler mobil penumpang MMKSI hingga akhir tahun fiskal per Maret 2019 yakni 143 diler maka hingga akhir Februari 2019 mereka telah merampungkan hampir 90% target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper