Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Terra Butuh Kerja Keras Raih Lebih Besar Pasar SUV

PT Nissan Motor Indonesia masih butuh kerja keras untuk mendapatkan kue pasar yang lebih besar di segmen sport utility vehicle (SUV) melalui Nissan Terra.
Model berfoto di samping Nissan Terra. /BISNIS-YSU
Model berfoto di samping Nissan Terra. /BISNIS-YSU

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN - PT Nissan Motor Indonesia masih butuh kerja keras untuk mendapatkan kue pasar yang  lebih besar di segmen sport utility vehicle (SUV) melalui Nissan Terra.

Pasalnya, total penjualan Nissan Terra pada November hingga Desember tahun lalu hanya mencapai 793 unit atau masih jauh dari pemuncak pasar SUV yakni Mitsubishi Pajero yang terjual hingga 4.256 pada periode yang sama.

Dengan total penjualan tersebut, Terra berkontribusi sebesar 11,52% dari total penjualan Nissan sepanjang tahun lalu yang mencapai 6.885 unit.

Kendati demikian, pihak PT Nissan Motor Indonesia optimistis bahwa produk ini akan diterima masyarakat Indonesia lantaran diproduksi berdasarkan hasil riset kebutuhan konsumen Asean khususnya Indonesia.

"Kami percaya diri dengan produk kami. Terra ini cocok untuk keluarga Indonesia," ujar President Director PT Nisan Motor Indonesia Isao Sekiguchi di sela-sela acara Media Experience Program The All-New Nissan Terra di Tangerang Selatan, Senin (4/3/2019).

Di Indonesia, Nissan menawarkan empat varian Terra dengan amunisi fitur yang cukup menjanjikan. Salah satu yang menarik adalah fitur interiornya. SUV ini menyuguhkan fitur seperti sistem infotainment layar sentuh, jok kulit, lingkar kemudi multifungsi, pengaturan jok elektrik, dan climate control dual zone.

Selain itu, ada juga fitur lain seperti Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitur, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring, Moving Object Detection, Rear Differential Lock, 4 WD Switch, Roof Monitor dan Blind Spot Warning.

Seperti dikutip dari laman resminya, untuk memiliki Nissan Terra, konsumen harus merogoh kocek mulai dari Rp464 juta hingga Rp661 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper