Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Premier di CES 2019, Mercedes-Benz CLA Coupé Baru Mulai Diproduksi

Setelah diluncurkan di CES 2019, model terbaru Mercedes-Benz CLA Coupe mulai diproduksi di pabrik Kecskemet, Hongaria. Model ini siap dipasarkan ke seluruh dunia.
Mercedes-Benz mulai memproduksi model baru CLA Coup di Kecskemt. Pengawasan kualitas pada bodi setelah mengecatan. /MERCEDES-BENZ
Mercedes-Benz mulai memproduksi model baru CLA Coup di Kecskemt. Pengawasan kualitas pada bodi setelah mengecatan. /MERCEDES-BENZ

Bisnis.com, STUTTGART - Setelah diluncurkan di CES 2019, model terbaru Mercedes-Benz CLA Coupé mulai diproduksi di pabrik Kecskemét, Hongaria. Model ini siap dipasarkan ke seluruh dunia.

Mengikuti kesuksesan penjualan CLA Coupé yang diluncurkan pada 2013, produksi generasi kedua dari model kompak ini seperti pendahulunya mulai diproduksi secara eksklusif di Kecskemét.

Pada 2018 empat model keluarga mobil kompak baru ini akan diproduksu di lima lokasi di tiga benua dalam waktu singkat, hatchback A-Class di Rastatt, Kecskemét (Hongaria) dan Uusikaupunki (Finlandia), Sedan A-Class di Aguascalientes (Meksiko), Sedan A-Class L (wheelbase panjang) di Peking (China), dan B-Class baru di Rastatt.

Suksesi yang cepat dari peningkatan produksi Mercedes-Benz ini dimungkinkan setelah kursus pelatihan di pabrik utama di Rastatt, Jerman, yang mencakup standarisasi proses, penggunaan teknologi Industry 4.0 dan fleksibilitas besar dari lokasi di jaringan produksi mobil kompak global Mobil Mercedes-Benz.

CLA baru terutama dirancang untuk menarik kelompok pembeli yang lebih muda. CLA Coupé adalah model Mercedes-Benz pertama yang merayakan premier dunianya di Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas.

"Meningkatnya CLA Coupé baru sekali lagi menunjukkan efektivitas jaringan produksi internasional kami untuk model kompak Mobil Mercedes-Benz. Kisah sukses model sebelumnya sudah sangat terkait dengan pabrik Kecskemét. Kami sekarang sedang menulis bab berikutnya dalam cerita ini. Sementara pabrik terus beroperasi pada tingkat teknologi tertinggi, "kata Markus Schäfer, Anggota Dewan Manajemen Divisi Mobil Mercedes-Benz, Produksi dan Rantai Suplai, dalam keterangan pers yang dikutip Jumat (22/2/2019).

Produksi CLA khusus untuk pasar dunia

Selama lebih dari 5 tahun, CLA sangat istimewa bagi tim Mercedes-Benz di Kecskemét, yang mana lebih dari 750.000 CLA dan CLA Shooting Brake dari generasi pertama telah meninggalkan lini produksi di pabrik ini.

Angka ini, bersama dengan penghargaan kualitas internasional yang dimenangkan oleh model yang sekarang sedang diganti, adalah bukti positif dari kinerja puncak yang disampaikan oleh tenaga kerja Mercedes-Benz.

"Kami semakin senang bahwa kami juga memproduksi CLA baru - sebagai satu-satunya pabrik Mercedes-Benz di seluruh dunia, "kata Christian Wolff, CEO dan Situs Manajer Mercedes-Benz Manufacturing Hongaria Kft.

Sejak 2018 berbagai model Mercedes-Benz di produksi di Hongaria meliputi CLA dan Brake Shooting CLA, serta A-Class. Dalam melanjutkan produksi CLA Coupé baru, pabrik mempertahankan sejumlah model sambil memperkuat perannya dalam jaringan produksi Mobil Mercedes-Benz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper