Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Honda Civic Tampil Baru, Performa dan Harga Tetap

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model facelift New Civic Turbo. Selain membawa desain baru dan fitur baru, sedan kecil ini tetap mempertahankan masih mengusung keunggulan performa, teknologi dan standar keselamatan tinggi yang telah ada sebelumnya.
New Honda Civic. /HONDA
New Honda Civic. /HONDA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model facelift New Civic Turbo. Selain membawa desain baru dan fitur baru, sedan kecil ini tetap mempertahankan masih mengusung keunggulan performa, teknologi dan standar keselamatan tinggi yang telah ada sebelumnya.

"New Honda Civic kini ditawarkan dalam 1 varian yang memadukan berbagai keunggulan dari model sebelumnya," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan persnya, Kamis (21/2/2019).

Fitur canggih yang masih dipertahankan meliputi Remote Engine Start, yang berfungsi memudahkan untuk membuka dan mengunci pintu hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis sehingga kabin telah sejuk saat pengemudi memasuki kendaraan.

Teknologi Smart Entry memberikan kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu. One Push Ignition System berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol.

Sementara, fitur Cruise Control untuk menjaga kecepatan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi. New Civic juga dilengkapi fitur Rain Sensing Windshield Wiper serta Rear Parking Camera.

New Honda Civic menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi dengan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Rasa berkendara sportif didukung dengan fitur paddle shift untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Steering Power (EPS).

Sementara Efisiensi bahan bakar New Civic didukung fitur ECON yang secara otomatis mengatur kerja mesin dan fungsi-fungsi lainnya untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar. Fitur ECO AssistTM membantu memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara.

New Honda Civic juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat hadirnya berbagai fitur-fitur keselamatan pasif dan aktif. Teknologi rangka orisinal G-Force Control (G-CON), dan ACETM memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. Bodi All New Civic juga dirancang dengan pedestrian protection yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki.

Ketika terjadi tabrakan, Prestensioner Seatbelt dan Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih pada bagian dada sekaligus memastikan posisi tubuh tepat pada airbag yang mengembang. New Honda Civic juga dilengkapi 6 airbag untuk mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang. Sementara ISOFIX & Tether berfungsi untuk pengait kursi bayi di kursi belakang kendaraan dalam menunjang keselamatan.

Fitur keselamatan lainnya juga meliputi Electric Parking Brake yang memberi kemudahan dalam mengaktifkan rem parkir cukup dengan satu sentuhan & Auto Brake Hold untuk menahan rem secara otomatis ketika kendaraan berhenti sempurna pada saat tanjakan atau turunan untuk menghindari mobil meluncur tanpa menginjak rem terus-menerus.

Selain itu, New Civic juga telah dilengkapi dengan fitur lain seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Override System, hingga Emergency Stop Signal.

New Honda Civic 1.5L Turbo tersedia dalam lima warna, yaitu Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Platinum White Pearl serta warna baru untuk New Honda Civic yaitu Rallye Red.

New Honda Civic 1.5L Turbo ditawarkan dengan harga Rp507 juta on the road wilayah Jabodetabek dan BBN Mobil Pertama 2019. Untuk warna Metallic dan Pearl dikenai penambahan biaya Rp2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper