Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Astra Turun 7,7%, Market Share Meningkat 52%

Penjualan mobil PT Astra Internasional Tbk. (ASII) mengalami penurunan pada Januari 2019, namun market share Astra mengalami peningkatan.

Bisnis.com, JAKARTA -- Penjualan mobil PT Astra Internasional Tbk. (ASII) mengalami penurunan pada Januari 2019, namun market share Astra mengalami peningkatan.

Penjualan mobil Astra pada Januari 2019 tercatat sebanyak 42.204 unit di luar dari penjualan mobil low cost green car (LCGC) Astra.

Jumlah tersebut tercatat mengalami penurunan sebesar 7,7% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yakni 45.760 unit.

Berdasarkan data yang dirilis Gaikindo, tidak hanya mobil dari Astra yang mengalami penurunan, mobil dari agen tunggal pemilik merk (ATPM) lainnya juga mengalami penurunan.

Meskipun total penjualannya menurun, Astra membukukan peningkatan market share. Pada Januari 2019 market share Astra menjadi 52%, meningkat dibandingkan dengan Januari 2018 yang mencatatkan 48%.

Dalam riset yang dipublikasikan melalui Bloomberg, analis PT Bahana Sekuritas Anthony Yunus mengatakan bahwa pendapata Astra diyakini akan terus tumbuh pada tahu ini dengan didorong beberapa faktor.

Penjualan tipe mobil low-MPV Astra dipercaya akan mendorong pertumbuhan pendapatan pada 2019, meskipun pada tahun sebelumnya rendah.

Selain itu, potensi peningkatan didapat dari margin dealer berkat peningkatan persediaan model baru yang menawarkan diskon lebih rendah dibandingkan dengan persediaan lama.

Bahana Sekuritas merekomendasikan beli untuk saham ASII dengan target harga pada 2019 di Rp9.400.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper