Luncurkan All-New Livina, Nissan Akan Bangkit ke 10 Besar Merek Terlaris?

Nissan Indonesia baru saja memperkenalkan dua produk baru All New Serena dan All New Livina. Dua produk pada segmen multipurpose vehicle (MPV) ini menjadi angin segar bagi untuk kembali mengangkat kinerja penjualan Nissan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  18:40 WIB
Luncurkan All-New Livina, Nissan Akan Bangkit ke 10 Besar Merek Terlaris?
Mobil All New Nissan Livina di pajang saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (19/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--Nissan Indonesia baru saja memperkenalkan dua produk baru All New Serena dan All New Livina. Dua produk pada segmen multipurpose vehicle (MPV) ini menjadi angin segar bagi untuk kembali mengangkat kinerja penjualan Nissan.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Nissan sepanjang 2018 sebanyak 6.885 unit, turun dibandingkan 2017 yang sebanyak 14.488 unit. Melambatnya penjualan Nissan membuat pabrikan Jepang itu terdepak dari 10 besar merek terlaris di Indonesia.

Pertanyaannya ialah, apakah kehadiran All New Livina yang bermain pada segmen paling gemuk di Tanah Air yakni LMPV diharapkan dapat mengerek penjualan? Strategi harga Livina yang lebih murah dari Xpander bisa jadi menjadi salah satu modal baik untuk bersaing pada pasar LMPV yang dihuni oleh Avanza, Xenia, Xpander, Mobilio, Confero dan Ertiga

"Itu pertanyaan yang sulit, tapi kami ingin melakukan yang terbaik," ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur NMI, Selasa (19/2/2019).

Isao enggan menyebut target jualan Livina. Menurutnya, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Nissan sehingga sangat penting untuk hadir pada segmen MPV.

"MPV 7 penumpang memiliki posisi spesial di hati konsumen Indonesia. Jika ingin hadir di sini, kami harus masuk ke sana, tapi kami ingin berbeda dengan yang lain," tambahnya.

Adapun, dari sisi jajaran produk Nissan sejatinya memiliki produk yang cukup lengkap mulai dari sedan dengan New Teana, mobil perkotaan Nissan March, MPV Livina, hingga sport utility vehicle (SUV) melalui X-Trail dan Terra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Nissan Grand Livina

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top