Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UD Trucks Andalkan Layanan Purnajual Untuk Gaet Pelanggan

PT Astra UD Trucks berhasil menjual 3.370 unit truk di sepanjang 2018. Angka ini tumbuh 21,92% bila dibandingkan dengan 2017 yang hanya mencapai 2.764 unit.
UD Trucks Quester. /UD Trucks
UD Trucks Quester. /UD Trucks

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra UD Trucks berhasil menjual 3.370 unit truk di sepanjang 2018. Angka ini tumbuh 21,92% bila dibandingkan dengan 2017 yang hanya mencapai 2.764 unit.

Mereka menilai perkembangan sektor infrastruktur dan pertambangan diklaim sebagi faktor utama penyebab pertumbuhan tersebut, di samping layanan purnajual yang optimal.

Chief Operation Officer Astra UD Trucks Winarto Martono mengatakan bahwa tren positif tersebut akan terus ditingkatkan melalui program kepuasan pelanggan. Hal ini sesuai dengan misi Astra UD Trucs untuk selalu  menyediakan solusi transportasi kepada para pelanggan.

“Solusi transportasi tersebut meliputi kemudahan, kecepatan, ketepatan, dan kenyamanan melalui program purnajual yang berkesinambungan. Selain itu, UD Trucks akan terus mengemangkan organisasi, infrastruktur, outlet, sistem digital, dan layanan purnajual yang berkesinambungan,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (18/2/2019)

Menurutnya, layanan purnajual yang maksimal akan membuat pelanggan menjadi loyal. Beberapa program yang ditawarkan adalah UD TRUST (layanan kontrak service), UD Onsite (layanan mobile workshop yang siap melayani 24 jam), UD Telematic (fleet management system yang terintegrasi ke ECU di unit), UD Part Package, dan Fleet Operation Supiport (layanan untuk konsumen fleet).

Selain itu, Martni Winarto mengklaim produk UD Trucks memiliki keunggulan yang menjadi daya tarik bagi pasar. Beberapa di antaranya adalah hemat bahan bakar dan penerapan tekknologi yang lebih  maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper