Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investasi di PowerShare, Alliance Tingkatkan Solusi Isi Daya Mobil Listrik

Alliance Ventures, unit modal ventura strategis Renault-Nissan-Mitsubishi, mengumumkan investasi baru di PowerShare, sebuah startup platform pengisian daya kendaraan listrik (EV) yang berbasis di China.
PowerShare adalah tambahan terbaru untuk portofolio Alliance Ventures. /PowerShare
PowerShare adalah tambahan terbaru untuk portofolio Alliance Ventures. /PowerShare

Bisnis.com, BEIJING - Alliance Ventures, unit modal ventura strategis Renault-Nissan-Mitsubishi, mengumumkan investasi baru di PowerShare, sebuah startup platform pengisian daya kendaraan listrik (EV) yang berbasis di China.

PowerShare menyediakan platform online yang menghubungkan driver EV, operator titik pengisian daya, dan pemasok daya untuk menyederhanakan pengalaman pengisian daya.

PowerShare menawarkan sistem berbasis cloud, memungkinkan pemasok untuk memantau permintaan dari kendaraan dengan kapasitas pasokan jaringan dan pengemudi untuk menemukan stasiun pengisian yang tersedia.

PowerShare adalah tambahan terbaru untuk portofolio Alliance Ventures di bidang pengembangan tahap awal dan pengusaha di ujung tombak sistem generasi berikutnya untuk industri otomotif.

François Dossa, Wakil Presiden Global Alliance, Ventures and Open Innovation, mengatakan, bahwa keahlian PowerShare sesuai dengan tujuan Aliansi untuk mempertahankan kepemimpinan dalam elektrifikasi kendaraan.

"Jaringan infrastruktur yang solid harus dibentuk untuk mempercepat penyebaran EV dan layanan mobilitas baru, dan kami berharap teknologi Powershare membantu mewujudkannya. Selain itu, basis PowerShare di China selaras dengan fokus kuat kami pada pasar sebagai pusat strategis," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (18/2/2019).

Ethan Zhu, pendiri dan Kepala Eksekutif PowerShare, menambahkan bahwa sebagai perusahaan baru berbasis teknologi dengan fokus pada pengisian kendaraan listrik, PowerShare telah mengumpulkan pengalaman melalui kerja sama mendalam dengan produsen mobil, pengisian daya operator dan produsen tumpukan pengisian selama 4 tahun terakhir.

"Investasi dari Alliance Ventures ini akan memungkinkan kami untuk melangkah lebih jauh dan lebih cepat dalam memperluas pasar, mengembangkan teknologi inti, dan mengeksplorasi model bisnis baru dalam bisnis e-Mobility global. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Renault-Nissan-Mitsubishi saat PowerShare tumbuh. ”

Investasi di PowerShare mengikuti sepuluh investasi Alliance Ventures lainnya, termasuk perusahaan baru yang berbasis di Amerika Utara, Eropa dan Cina, semuanya dengan fokus pada kontribusi pada masa depan mobilitas.

Ketentuan keuangan dari investasi PowerShare tidak diungkapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper