Incar Segmen Armada, Daimler Luncurkan FleetBoard Indonesia,

Daimler Commercial Vehicles Indonesia meluncurkan sistem pengelolaan armada yang komprehensif bernama FleetBoard Indonesia.
Aprianus Doni Tolok | 12 Februari 2019 10:33 WIB
Mercedes-Benz Actros. - DAIMLER

Bisnis.com, JAKARTA - Daimler Commercial Vehicles Indonesia meluncurkan sistem pengelolaan armada yang komprehensif FleetBoard Indonesia. Teknologi ini juga akan memastikan sistem operasional yang lebih efisien dan produktif.

FleerBoard Indonesia (FI) memiliki sejumlah fitur seperti teknologi tracking, monitoring, dan controlling seluruh armada niaga secara daring. Seluruh fitur tersebut berorientasi pada efisiensi biaya operasional.

Marketing Director Truck Indonesia Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DVCI) Maximilian Knoor mengatakan bahwa DVCI melihat potensi perkembangan yang lebih besar di sektor transportasi barang, infrastruktur, dan transportasi jalan raya di mana kendaraan niaga Mercedes-Benz mengambil peranan penting di dalamnya.

"FleetBoard Indonesia didesain khusus untuk mendukung pelanggan kami agar dapat menjalankan bisnis mereka dengan lebih mudah dan efisien. Sistem ini menyediakan laporan yang akurat dan real-time agar para pelanggan dapat menyusun strategi yang paling efektif untuk pertumbuhan bisnisnya," ujarnya dalam acara peluncuran FleetBoard Indonesia di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Product Management & Bodybuilder Support DCVI M. Ikhsan Satriawinandi menambahkan bahwa FI memiliki sejumlah kelebihan bila dibandingkan dengan sistem serupa yang dimiliki kompetitor.

"Sistem kami [FI] bisa diintegrasikan dengan sistem operasi yang telah digunakan pelanggan, sedangkan sistem yang lain harus menarik data dan dimasukkan kembali," ujarnya.

Tambahnya lagi, kelebihan lain yang sangat berguna bagi penggunanya adalah FI dapat memonitoring cara pengendara mengemudi, yang tercermin dari konsumsi bahan bakar hingga jalur yang dilalui.

Selain itu, DCVI juga menawarkan empat opsi paket standar yang dapat disesuaikan dengan kendaraan para pelanggan baik bus dan truck. 

"Pada dasarnya semua jenis kendaraan Mercedes-Benz bisa diaplikasikan sistem ini. Namun, hanya kendaraan yang telah disematkan CAN [controlling area network] yang bisa menampilkan seluruh fitur," imbuhnya

Bagi pengguna FI, DCVI menyediakan dukungan teknis seperti call center, garansi vendor 1 tahun untuk perangkat, gratis biaya jasa teknisi selama masa langganan aktif, dan gratis biaya transportasi serta akomodasi teknisi vendor untuk di Pulau Jawa

Bicara soal harga, Ikhsan mengaku FI dibanderol dengan harga yang kompetitif, tetapi enggan mengungkapkan secara pasti nominalnya. Namun pihak DCVI memastikan pemasaran produk ini hanya dapat digunakan di kendaraan niaga Mercedes-Benz.

"Silahkan hubungi diler kami untuk mengetahui harganya," ujarnya berseloroh.

Tag : PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top