Momobil.id Incar Pasar Luar Jawa

Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, situs e-commerce otomotif Momobil.id berhasil menarik perhatian konsumen di Pulau Jawa sehingga pihak Adira Finance selaku pemilik platform Momobil berniat memperluas pasarnya ke luar Pulau Jawa.
Newswire | 12 Februari 2019 23:10 WIB
Deputy Director Digital Business and Operation Adira Finance, Manuel D. lrwan Putera Selasa (12/2). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, situs e-commerce otomotif Momobil.id berhasil menarik perhatian konsumen di Pulau Jawa sehingga pihak Adira Finance selaku pemilik platform Momobil berniat memperluas pasarnya ke luar Pulau Jawa.

Deputy Director Digital Business and Operation Adira Finance, Manuel D lrwan Putera mengatakan, "Menurut data yang kami punya, penjualan mobil di luar pulau Jawa itu menjanjikan, malah penjualan tertinggi itu ada di Kalimantan, Sulawesi baru diikuti Pulau Jawa dan sekitarnya."

"Faktor jumlah diler di luar Jawa ini terbatas, mungkin itu yang menjadikan kebanyakan konsumen kita dari luar Jawa," kata Manuel di Penang Bistro, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Momobil.id pada 2018 berhasil menjual sekitar 1.200 kendaraan. Mereka juga menargetkan pada 2019 bisa mencetak pembiayaan dua kali lipat dari tahun sebelumnya, serta mempersiapkan platform penjualan kendaraan baru melalui situs momobil.id.

"Pada kuartal ke dua nanti, kami akan buka untuk mobil baru dan target kami masih di luar Jawa. Kami kira luar Jawa masih signifikan," ujarnya.

Tidak hanya kendaraan baru, pada tahun ini mereka juga mengincar kerja sama dengan marketplace lain.

"Adira yang kita ketahui memang perusahaan pembiyaan terbesar di Indonesia, ingin mengusahakan untuk jalin kerja sama dengan e-commerce lain untuk membantu pembiayaan bagi konsumen mereka," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menjelaskan bahwa selama periode undian "Kesamber" momobil.id menerima pesanan lebih dari 100 unit mobil, dengan 57 unit yang disetujui untuk pengajuan kredit. Mayoritas dari kendaraan yang diminati konsumen adalah yang bermodel SUV.

"Setiap bulan tidak sama. Dalam sebulan itu sebenarnya banyak pengajuan. Angka 57 itu sedikit lebih tinggi dari bulan lainnya," jelasnya.

Sumber : Antara

Tag : adira finance
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top