BeliMobilGue.co.id Dapatkan Pendanaan US$10 Juta

Situs jasa penjualan mobil bekas terkemuka di Indonesia, mengumumkan perolehan pendanaan Seri A senilai US$10 juta (setara Rp140 miliar) yang dipimpin oleh Frontier Car Group selaku induk usaha, dengan partisipasi dari investor baru, termasuk PT Toyota Tunas Indonesia.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  23:00 WIB
BeliMobilGue.co.id Dapatkan Pendanaan US$10 Juta
BeliMobilGue.co.id

Bisnis.com, JAKARTA-- Situs jasa penjualan mobil bekas terkemuka di Indonesia, mengumumkan perolehan pendanaan Seri A senilai US$10 juta (setara Rp140 miliar) yang dipimpin oleh Frontier Car Group selaku induk usaha, dengan partisipasi dari investor baru, termasuk PT Toyota Tunas Indonesia.

BeliMobilGue.co.id akan menggunakan hasil dari pendanaan untuk memperluas jangkauan bisnis ke kota-kota utama Indonesia, meluncurkan bisnis baru, meningkatkan penjualan dan pemasaran, serta menambah karyawan.

Rolf Monteiro, Pendiri dan CEO BeliMobilGue.co.id, mengatakan, pendanaan dari investor menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap bisnis BeliMobilGue.co.id di Indonesia. Investasi baru akan mempercepat pertumbuhan melalui keterlibatan pasar global dan kemitraan lokal yang strategis.

"Memperoleh pendanaan Seri A ini adalah pencapaian besar bagi kami dan tidak akan mungkin terjadi tanpa upaya tanpa lelah dari rekan-rekan saya di Indonesia, yang berhasil mengembangkan bisnis kami hingga 10x secara tahunan di lingkungan yang sangat kompetitif ini,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (12/2/2019).

Adapun, BeliMobilGue.co.id diperkenalkan pada April 2017, BeliMobilGue.co.id sebagai salah satu situs daring yang memungkinkan konsumen untuk menjual mobil mereka ke jaringan mitra pembeli luas yang terdiri dari 1.000+ rekanan yang memenuhi syarat. BeliMobilGue.co.id menawarkan konsumen proses transaksi yang aman dan nyaman, dan berlangsung 1 jam dari awal inspeksi hingga selesai dan tanpa biaya bagi konsumen.

Dengan tim inspektur ahli, BeliMobilGue.co.id melakukan inspeksi terhadap 300 titik pada setiap mobil bekas dan mengunggah laporan inspeksi ke aplikasi mitranya. Melalui aplikasi mitra perusahaan, ribuan mitra pembeli yang memenuhi syarat di seluruh Indonesia dapat melakukan penawaran pada mobil serta melihat tawaran dari pembeli lain.

Hal itu memaksimalkan harga jual bagi konsumen dan menawarkan kesempatan tanpa batas bagi mitra pembeli untuk memperoleh mobil bekas yang telah diperiksa secara menyeluruh. BeliMobilGue.co.id kemudian langsung membayar konsumen dan menyelesaikan transaksi serta menyimpan mobil di pusat distribusi perusahaan untuk kemudian diambil oleh mitra pembeli.

Sebagai perusahaan joint venture antara sang pendiri Rolf Monteiro, Frontier Car Group yang berbasis di Berlin serta perusahaan modal ventura independen Indonesia, Intudo Ventures, BeliMobilGue.co.id menggabungkan praktik bisnis berskala global terbaik dan infrastruktur teknologi canggih dengan kedekatan lokal.

Dalam tim manajemen, Rolf Monteiro, seorang entrepreneur global, bergabung dengan anggota kunci perusahaan yaitu Renée Van Haaren dan Alexander Alvin, yang masing-masing memimpin strategi pemasaran.

Frontier Car Group didukung oleh Naspers/OLX, Balderton Capital, TPG Growth, dan Partech Ventures. Sebagai bagian dari jaringan Frontier Car Group, BeliMobilGue.co.id memperoleh akses permodalan global dan jaringan strategis bisnis serupa lainnya yang sukses di pasar negara berkembang, yang memungkinkan perusahaan untuk fokus terhadap pertumbuhan bisnis.

Sepanjang 2018, BeliMobilGue.co.id fokus pada bisnis di wilayah Jabodetabek, dengan membuka lebih dari selusin lokasi inspeksi baru, dengan total 30 lokasi di seluruh wilayah itu, sambil terus menambah jumlah karyawan. Perusahaan juga memperkenalkan layanan finansial, layanan tukar tambah untuk mobil baru dan layanan penjualan armada, yang memungkinkan perusahaan besar untuk menjual kendaraan dalam jumlah besar.

Layanan keuangan, khususnya pembiayaan mobil, akan menjadi salah satu bisnis utama yang dikembangkan untuk 2019, yang menawarkan sinergi signifikan untuk memfasilitasi pembeli yang memenuhi syarat dengan pembiayaan mobil jangka pendek yang disesuaikan.

Melalui kemitraan strategis BeliMobilGue.co.id dengan OLX dan PT Toyota Tunas Indonesia, perusahaan dapat terlibat dengan seluruh pelaku industri otomotif, yang langsung terhubung dengan penjual mobil pribadi dan pembeli mobil.

Dengan dukungan PT Toyota Tunas Indonesia, BeliMobilGue.co.id diposisikan untuk menggenjot bisnisnya di Indonesia serta meningkatkan bisnis logistik dan penyimpanan mobil dengan terlibat secara dekat dengan salah satu pemain otomotif paling mapan dan dominan di Indonesia.

Dari perolehan investasi ini, BeliMobilGue.co.id selanjutnya akan memperluas posisi dominannya di Indonesia dengan meningkatkan kegiatan pemasaran dan memperluas jaringan bisnis ke beberapa kota utama, termasuk kota-kota besar di pulau Jawa setelah memperkuat kehadirannya di Jabodetabek, di mana lebih dari 58% dari semua mobil di Indonesia berada.

Selain itu, perusahaan akan terus mengembangkan platform teknologi inti untuk melayani mitra dan pelanggan dengan lebih baik. BeliMobilGue.co.id juga akan merekrut sumber daya manusia kunci untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan memastikan pengalaman transaksi berkualitas tinggi bagi semua konsumen. Perusahaan tetap fokus pada Indonesia, yang merupakan pasar mobil terbesar di Asia Tenggara.

Sebelum putaran pendanaan ini, BeliMobilGue.co.id juga telah memperoleh pendanaan Seri Pra-A senilai US$3,7 juta yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura independen Indonesia, Intudo Ventures. Investor pendukung lain di antaranya adalah Amand Ventures, Tasman Fund dan Digital Garage.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Bekas

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top