Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Generasi Baru BMW X4 Segera Menyapa Publik, Ini Spesifikasi dan Harganya

BMW X4 xDrive30i M Sport X akan hadir ke publik untuk pertama kalinya di BMW Exhibition, Plaza Senayan, 15-17 Februari 2019, dan setelah itu akan tersedia di seluruh diler resmi BMW dengan harga Rp1,459 miliar off-the-road.
Spesifikasi standar untuk All-new BMW X4 yang dipasarkan di Indonesia tidak hanya mencakup suspensi M Sport dengan Vertical Dynamic Control tetapi juga Variable Sport Steering. /BMW
Spesifikasi standar untuk All-new BMW X4 yang dipasarkan di Indonesia tidak hanya mencakup suspensi M Sport dengan Vertical Dynamic Control tetapi juga Variable Sport Steering. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - All-new BMW X4 xDrive30i M Sport X akan hadir ke publik untuk pertama kalinya di BMW Exhibition, Plaza Senayan, 15-17 Februari 2019, dan setelah itu akan tersedia di seluruh diler resmi BMW dengan harga Rp1,459 miliar off-the-road.

Sebelumnya, BMW Indonesia telah menunjukkan sosok all-new BMW X4, yang merupakan generasi terbaru dari BMW sports activity coupé, pada acara media gathering di Museum MACAN (The Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kamis (7/2/2018).

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa BMW X4 terus meningkatkan konsep desain secara konsisten hingga pada generasi kedua sebagai atlet paling ekspresif di antara semua mobil sports activity coupé.

“Siluet dinamis, tampilan sportif, serta performa tangguh menjadikan all-new BMW X4 pilihan ideal bagi seluruh penggemar sports activity coupé di Indonesia,” tambah Ramesh.

BMW X4 terbaru hadir dalam varian M Sport X yang sebelumnya telah diperkenalkan pada BMW X2, sports activity coupé generasi terbaru yang diperkenalkan tahun lalu.

Desain eksterior BMW X4 terbaru hadir dengan garis desain tegas dan proporsi yang dinamis. Bahasa desainnya menggabungkan penampilan percaya diri dari sebuah BMW X dengan keanggunan sportif khas BMW coupé.

Kontur bodi modern dan desain eksklusif merupakan interpretasi terbaru dari nilai estetika BMW X4. Model M Sport X yang baru dirancang untuk semakin mempertegas tampilan sportif off-road, berkat aksen gaya frozen grey (warna yang dekat dengan dunia balap reli), serta intake udara depan, side skirts dan diffuser belakang yang semuanya didesain secara individual.

Garis atap ala coupé menyatu dengan jendela belakang secara elegan sebelum turun tajam ke apron belakang. Proporsi dinamis dari BMW X4 juga dipertegas dengan garis jendela yang panjang dan lekukan hofmeister kink di pilar C. Lampu belakang LED dan twin exhaust tailpipe memberikan impresi kendaraan terlihat lebih lebar dan sudut-sudut ekstrovert.

BMW X4 kini hadir dengan proporsi lebih dinamis dengan penambahan dimensi di panjang eksterior hingga 81 mm menjadi 4.752 mm, penambahan 54 mm di wheelbase (sekarang 2.864 mm), tambahan lebar 37 mm (1.918 mm), dan penurunan tinggi 3 mm (1.662 mm).

Overhangs pendek dan lengkungan roda heksagonal melambangkan distribusi bobot 50:50 yang seimbang antara as roda depan dan belakang. Unit lampu depan, terdiri dari kontur dinamis lampu daytime running lights dan lampu kabut horizontal yang terintegrasi ke dalam intake depan, menciptakan interpretasi baru dari wajah segi-enam yang menjadi ciri khas semua model BMW X. Lampu depan hadir dengan teknologi LED adaptif dengan selective beam sebagai standar.

Interior

Pengemudi dan penumpang di dalam BMW X4 terbaru ini dapat menikmati kabin dengan nuansa modern dan elegan. Panel instrumen yang ditata dengan ergonomis serta posisi tempat duduk yang tinggi - tipikal BMW X - memungkinkan pengemudi untuk melihat jalan di depan dengan lebih jelas.

Tata letak kokpit yang berfokus pada pengemudi membantu menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman dan sportif. Kursi sports yang didesain dengan bantalan samping berkontur memberikan kenyamanan, bahkan dalam situasi pengendalian ekstrem. Bantalan lutut di konsol tengah menambah sentuhan sportif.

Sebagai sebuah sports activity coupé, BMW X4 terbaru dilengkapi dengan trim terbaru, M Sport X. Trim yang terinspirasi dari dunia reli ini dilengkapi dengan BMW M leather steering wheel, kursi sports dalam desain spesifik BMW M, BMW individual headliner anthracite, dan strip trim interior eksklusif dalam aluminium rhombicle dark dengan aksen pearl-effect chrome, sehingga mengoptimalkan kesan sportif pada bagian depan.

Sebuah panoramic glass roof dengan dimensi besar pertama kalinya diaplikasikan di BMW X4. Permukaan kaca dua bagian dengan panjang keseluruhan 924 mm dan lebar 890 mm memungkinkan masuknya cahaya dan udara di dalam kabin sesuai kebutuhan, serta menambah rasa lapang dan nyaman - pengembangan dibandingkan dengan model pendahulunya.

Versi terbaru dari iDrive yang terdapat dalam BMW X4 ini dirancang untuk tawarkan kontrol fungsi kendaraan, navigasi, komunikasi, dan hiburan yang lebih fleksibel dan ergonomis. Control display kini berbentuk monitor resolusi tinggi yang dilengkapi dengan sistem navigasi profesional dan berukuran 10,25 inci, termasuk layar sentuh.

Touch control yang intuitif lebih jauh difasilitasi oleh tata letak menu tile-style dengan konten menarik. Cluster instrumen pengemudi hadir dengan layar 8.8 inci dan beradaptasi dengan mode pengendaraan yang dipilih (ECO Pro, Comfort dan Sport) juga tersedia di BMW X4.

Generasi Baru BMW X4 Segera Menyapa Publik, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pengendaraan Dinamis

BMW X4 generasi terbaru diklaim menjadi tolak ukur di segmennya dalam hal kedinamisan berkendara. Kendaraan ini tawarkan kombinasi sempurna antara karakteristik khas BMW X dengan kelincahan dan pengendalian yang semakin ditingkatkan.

BMW X4 ini hanya hadir dalam satu varian, yaitu BMW X4 xDrive30i M Sport X. Kendaraan ini menggunakan mesin 2,0 liter empat silinder, transmisi Steptronic delapan-percepatan dan sistem all-wheel drive BMW xDrive yang cerdas sebagai standar. Semua fitur tersebut menghasilkan impresi terbaik baik di jalan raya maupun kondisi off-road.

Unit empat silinder BMW TwinPower Turbo dalam BMW X4 xDrive30i terdiri dari twin-scroll turbocharger, high precision injection, valvetronic fully-variable valve timing dan double-vanos variable camshaft control, menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi puncak 350 Nm (258 lb ft) yang tersedia antara putaran mesin 1.450 dan 4.800 rpm.

Mobil ini memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,3 detik, dengan konsumsi bahan bakar gabungan 7,3 - 7,2 liter per 100 kilometer dan emisi CO2 168 - 164 gram per kilometer.

Selain itu, BMW X4 terbaru memiliki berat 50 kilogram lebih ringan dibandingkan pendahulunya serta pusat gravitasi yang jauh lebih rendah dibandingkan BMW X3 baru, sehingga meningkatkan kedinamisan, khususnya di tikungan.

Faktor lain dalam kedinamisan dan efisiensi superior BMW X4 adalah efisiensi aerodinamika hingga sekitar 10%. Bahkan, all-new BMW X4 menetapkan tolak ukur baru di segmennya dengan drag coefficient (Cd) 0.30.

Ketangguhan dari BMW X4 ini tidak terlepas dari keberadaan sistem BMW xDrive, intellegent all-wheel-drive. Versi terbaru dari sistem ini memiliki bobot yang lebih ringan, dengan efisiensi yang meningkat. Ditambah, kontrol elektronik yang sangat presisi dalam mendistribusikan tenaga, tingkatkan efek sportif khas BMW.

Spesifikasi standar untuk BMW X4 terbaru yang dipasarkan di Indonesia tidak hanya mencakup suspensi M Sport dengan vertical dynamic control tetapi juga variable sport steering yang secara khusus dibuat untuk memberikan kualitas pengendalian dinamis, yang mana  sistem ini memastikan tingkat pengendalian tinggi saat melalui tikungan tajam serta stabilitas saat di jalan lurus. Pada bagian suspensi, fitur vertical dynamic control menambah kenyamanan penumpang saat berkendara jarak jauh.

Selain menawarkan kestabilan saat berkendara, BMW xDrive juga membantu pengendalian kendaraan di medan yang licin dan off-road. Dengan ground clearence 204 mm, wading depth 500 mm, sudut breakover 19.4°, dan sudut kedatangan dan keberangkatan masing-masing 25.7° dan 22.6°, sports activity coupé ini ideal untuk digunakan di jalan dalam kondisi ektrem sekalipun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper