Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Premium Diyakini Tumbuh, BMW Andalkan Seri X

BMW Group Indonesia optimistik pasar mobil premium tetap tumbuh pada tahun ini sehingga bakal melengkapi seri X yang memiliki tren penjualan sangat baik. Selain produk, BMW juga menyiapkan program penjualan melalui berbagai eksebisi untuk mendekatkan produk kepada konsumen.
Model berfoto di samping BMW X4. /BISNIS.COM-TOM
Model berfoto di samping BMW X4. /BISNIS.COM-TOM

Bisnis.com, JAKARTA—BMW Group Indonesia optimistik pasar mobil premium tetap tumbuh pada tahun ini sehingga bakal melengkapi seri X yang memiliki tren penjualan sangat baik. Selain produk, BMW juga menyiapkan program penjualan melalui berbagai eksebisi untuk mendekatkan produk kepada konsumen.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, BMW melihat penjualan kendaraan premium masih akan tumbuh dengan catatan kondisi ekonomi dan politik stabil. BMW akan menghadirkan 10 produk baru yang disertai dengan berbagai program penjualan dengan arah lebih mendekatkan diri kepada konsumen.

"Kondisi ekonomi yang diperkirakan akan meningkat secara umum, segmen kendaraan premium yang masih akan terus tumbuh, dikombinasikan dengan peluncuran ragam kendaraan BMW terutama rangkaian kendaraan BMW X yang diperbarui dan menjangkau segmen lebih luas," ujarnya di sela-sela peluncuran BMW X4 dan BMW 320i Edition Sport Shadow di Jakarta, Kamis (7/2).

BMW nampak lebih agresif dalam menghadirkan produk baru pada awal tahun ini. BMW X4 merupakan model SAC yang diklaim menawarkan keanggunan model coupe dan karakter sportif. Model X4 ini dipasarkan seharga Rp1,459 miliar (off-the-road). Selain X4, BMW juga memperkenalkan BMW 320i Edition Sport Shadow yang dipasarkan seharga Rp759 juta.

Ramesh menjelaskan, program mendekatkan diri kepada konsumen yang disiapkan iaah BMW Exhibition yang diklaim menawarkan harga yang lebih terjangkau dan program trade-in trade-up. BWM Exhibition akan dilaksanakan pada 15-17 Februari mendatang di Plaza Senayan, Jakarta.

Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie Otania menambahkan, setelah X4, BMW juga akan menghadirkan BMW X5 dan BMW X7. Kedua model tersebut akan melengkapi lini BWM X di Indonesia yang telah diperkenalkan sebelumnya.

BMW seri X5 dan X7 dijadwalkan bakal diperkenalkan pada kuartal II/2019. Model X7 merupakan produk baru dengan 7 penumpang yang rencananya secara global baru akan diperkenalkan pada Maret 2019. Selanjutnya, BMW juga akan menghadirkan BMW 8 Series Coupe dan BMW Z4.

"X4 ini untuk mereka yang ingin tampil beda. X4 menyasar konsumen eksklusif, sama seperti X2, ini tidak lebih dari 20 unit. Sangat terbatas dan beberapa [unit] sudah dipesan," ujarnya.

Jodie menjelaskan, alasan BMW melengkapi seri X karena model tersebut terus mencatatkan pertumbuhan penjualan. Tahun 2018 misalnya, model X1 berkontribusi sangat baik terhadap penjualan BMW Group Indonesia.

Dia menjelaskan, model sport activity vehicle (SAV) berkontribusi sebesar 44% terhadap total penjualan BMW pada 2018. Sisanya, berasal dari model sedan karena lebih banyak model dan telah lebih dahulu hadir di Indonesia.

"Kami lihat sekarang tren untuk kendaraan X terus meningkat sehingga kami hadirkan banyak sekali kendaraan X. Dari X4 nanti X5, X7 dan sebelumnya sudah X2 jadi kami memiliki varian yang lengkap untuk BMW X," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper