Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kreatif! Inilah 6 Finalis Lexus Design Award 2019

Finalis tahun ini dinilai menggunakan teknologi dengan cara yang lebih kreatif untuk memunculkan ide-ide baru dan mengonseptualisasikan solusi transformatif yang memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan.
Produk inovasi para finalis Lexus Design Award. /Lexus
Produk inovasi para finalis Lexus Design Award. /Lexus

Bisnis.com, TOKYO - Lexus telah mengumumkan nama-nama dari enam finalis Lexus Design Award 2019 pada Rabu (30/1/2019). Finalis tahun ini dinilai menggunakan teknologi dengan cara yang lebih kreatif untuk memunculkan ide-ide baru dan mengonseptualisasikan solusi transformatif yang memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan.

Sebagian besar konsep solusi di bawah ini berupaya menjawab tantangan masa depan hari ini termasuk bahan yang dapat terurai secara hayati, sumber energi yang dapat diperbarui, dan pengurangan jejak karbon.

Inilah finalis Lexus Design Award 2019

  • Algorithmic Lace, Lisa Marks (USA); Bra renda khusus 3D untuk penderita kanker payudara.
  • Arenophile, Rezzan Hasoglu (Turki / Negara Tempat Tinggal: Inggris); Sebuah proyek yang mengeksplorasi pasir gurun dengan bahan pengikat berbeda untuk membuat produk.
  • Baluto, Jeffrey E. Dela Cruz (Filipina); Sistem perumahan modular yang dirancang untuk tahan terhadap gempa bumi dan banjir besar.
  • Green Jet Blast Energy, Dmitriy Balashov (Rusia); Turbin yang mengumpulkan dan mengubah ledakan jet pesawat menjadi energi saat lepas landas.
  • Hydrus, Shuzhan Yuan (Cina); Peralatan perawatan darurat tumpahan minyak lepas pantai yang meningkatkan efisiensi kerja.
  • Solgami, Prevalent (Ben Berwick) (Australia); Jendela buta yang menghasilkan listrik dan meningkatkan pencahayaan internal.

Menurut ahli teknologi dan hakim LDA 2019, John Maeda, "Pengiriman tahun ini mengungkapkan kesadaran yang kuat tentang keterhubungan dunia kita dan kebutuhan akan peningkatan kesadaran sosial."

Berbicara lebih banyak tentang transformasi yang terjadi di bidang pemikiran desain, ia berkata, "Sudah jelas bahwa perpaduan desain klasik dan desain komputasi sekarang terjadi terutama di benak para desainer yang ingin menyelesaikan masalah terbesar dunia kita. Saya optimis bahwa karena kami terus memelihara dan merangkul generasi desainer baru ini, kami akan melihat hari esok yang lebih baik. "

Awal bulan ini, para finalis terlibat dalam lokakarya pendampingan selama 2 hari di ruang merek Intersect by Lexus yang baru dibuka di jantung Distrik Meatpacking New York. Di sini, empat desainer yang diakui secara global: Jessica Rosenkrantz, Shohei Shigematsu, Sebastian Wrong dan Jaime Hayon menawarkan inspirasi dan keahlian beragam mereka untuk memulai dan mempersiapkan para finalis untuk mulai membuat prototipe mereka.

Hayon, yang menjabat sebagai juri pada Lexus Design Award pertama pada 2013, kembali sebagai mentor tahun ini, dan berkata: "Gagasan finalis sangat menarik, dan beberapa benar-benar melanggar batas. Melalui lokakarya pendampingan, saya sendiri juga terinspirasi oleh berinteraksi dengan generasi yang berbeda yang melihat teknologi untuk abad ke-21 dari sudut pandang yang baru. Selanjutnya latar belakang yang bervariasi dari para mentor menjadikan keseluruhan proyek lebih kaya. "

Dia menambahkan, "Milan Design Week adalah ledakan besar gagasan dan lingkungan yang indah untuk pertukaran kreativitas internasional, tempat yang sempurna bagi para finalis untuk menunjukkan keberanian dan menantang peluang besar ini."

Setelah lokakarya yang menginspirasi dan sangat berharga ini, para finalis akan memiliki akses berkelanjutan ke setiap mentor saat mereka mengembangkan prototipe mereka selama bulan-bulan menjelang Milan Design Week pada April. Prototip mereka kemudian akan ditampilkan di ruang acara Lexus di Milan pada 8 April. Prototipe akan dinilai oleh empat pemimpin desain yang terkenal di dunia dan memilih pemenang Lexus Design Award 2019 Grand Prix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper