Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Audi Promosikan Standar EEBUS untuk Koneksi Cerdas

Audi secara aktif terlibat dalam membentuk dunia energi digital di masa depan. Merek dengan keempat cincin tersebut terlibat dalam inisiatif EEBUS untuk mempromosikan jejaring lintas batas pabrikan dan industri.
Audi e-tron di Masdar City /AUDI AG
Audi e-tron di Masdar City /AUDI AG

Bisnis.com, INGOLSTADT - Audi secara aktif terlibat dalam membentuk dunia energi digital di masa depan. Merek dengan keempat cincin tersebut terlibat dalam inisiatif EEBUS untuk mempromosikan jejaring lintas batas pabrikan dan industri.

Audi e-tron (konsumsi daya listrik gabungan dalam kWh / 100 km (62,1 mi) : 26,2 - 22,6 (WLTP); 24,6 - 23,7 (NEFZ); emisi CO2 digabungkan dalam g / km (g / mi): 0) adalah mobil listrik pertama yang sistem pengisian dayanya menggunakan standar komunikasi baru.

Di "Plugfest E-Mobility" di pabrik Audi di Brussels, pengembang menguji kompatibilitas lintas-industri sebelum standar EEBUS untuk komunikasi energi diperkenalkan pada Februari.

Mobil listrik akan memainkan peran penting sebagai konsumen listrik di dunia energi digital. Sebagai perangkat penyimpanan energi, mobil listrik memiliki potensi besar untuk mendorong transisi energi ke depan dan menyerap beban puncak yang dihasilkan dari generasi regeneratif.

Mobil tidak bergerak hampir sepanjang hari, yang menyisakan banyak waktu untuk pengisian daya yang fleksibel. Karena itu, konsumen listrik yang baru tidak hanya menyajikan beban tambahan pada jaringan listrik, tetapi berpotensi dapat berfungsi sebagai perangkat penyimpanan yang fleksibel dalam konteks ketersediaan variabel tenaga surya dan angin.

Di dalam gedung, mobil listrik dan peralatan rumah tangga, pompa panas, dan konsumen lain dapat mengoordinasikan kebutuhan daya khusus mereka, sehingga mencegah kelebihan muatan.

Namun, ini mengharuskan semua generator listrik besar dan konsumen untuk terhubung untuk memastikan kontrol cerdas kebutuhan daya. Inilah yang didefinisikan oleh inisiatif EEBUS sebagai tujuannya: Komunikasi yang mulus dan lintas-industri dalam sistem energi masa depan.

Audi bekerja sama dengan lebih dari 70 perusahaan internasional untuk menciptakan bahasa umum untuk manajemen energi di Internet of Things.

Plugfest mengkonfirmasi rilis standar EEBUS

Selama 2 hari penyelenggaraan Plugfest E-Mobility pada 28-29 Januari, anggota EEBUS akan menguji perkembangan mereka berdasarkan standar komunikasi terbuka di pabrik Audi di Brussels.

Pengembang dan insinyur akan melakukan tes model untuk memeriksa apakah sistem fotovoltaik, infrastruktur pengisian daya, mobil listrik, dan sistem pemanas dapat berkomunikasi tanpa gangguan. Perangkat terhubung melalui apa yang dikenal sebagai sistem manajemen energi rumah (HEMS).

Semua informasi berjalan bersama di pusat kontrol ini, yang memungkinkan semua perangkat yang relevan dengan energi untuk bertukar informasi tentang kebutuhan listrik mereka. Mengikuti "Plugfest," perusahaan yang terlibat akan melewati spesifikasi EEBUS untuk bidang mobilitas-e.

Menghubungkan sistem pengisian: efisien dan terhubung

Audi menawarkan berbagai solusi untuk pengisian daya di rumah. Pada tahap ekspansi tertinggi, sistem pengisian koneksi opsional memungkinkan kapasitas pengisian hingga 22 kW. Kemudian hanya membutuhkan sekitar empat setengah jam untuk mengisi penuh daya Audi e-tron.

Manfaat sistem jelas: Dengan sistem pengisian daya sambungan, Audi e-tron selalu dapat diisi dengan output maksimum yang dimungkinkan dengan sistem kelistrikan rumah dan mobil.

Sistem ini juga mempertimbangkan kebutuhan daya dari konsumen lain dalam rumah tangga dan menyesuaikannya untuk mencegah kelebihan beban sistem kelistrikan rumah dan dengan demikian menjatuhkan pemutus. Ini menganggap bahwa rumah dilengkapi dengan HEMS yang kompatibel yang menghubungkan sistem pengisian daya melalui jaringan Wi-Fi rumah. Dalam konteks ini, Audi bekerja sama dengan dua perusahaan mitra, SMA Solar Technology dan Hager Group, keduanya juga menerapkan standar inisiatif EEBUS.

Pengisian daya yang berkelanjutan dan cerdas

Dalam kombinasi dengan sistem pengisian koneksi dan HEMS yang dilengkapi dengan tepat, Audi e-tron juga mengambil keuntungan dari tarif listrik variabel. Itu dapat mengisi baterai ketika listrik lebih murah sementara secara bersamaan mempertimbangkan persyaratan mobilitas pelanggan, seperti waktu keberangkatan dan tingkat pengisian daya.

Sistem pengisian koneksi mendapatkan informasi tarif yang diperlukan baik dari HEMS atau dari informasi yang dimasukkan pelanggan ke portal myAudi. Jika rumah dilengkapi dengan sistem fotovoltaik, pelanggan juga dapat mengoptimalkan proses pengisian untuk lebih memilih listrik yang dihasilkan oleh sistem untuk mengisi daya Audi e-tron. SUV listrik melakukan ini dengan mempertimbangkan fase perkiraan sinar matahari atau aliran listrik saat ini di titik koneksi rumah ke jaringan publik.

Interaksi dengan jaringan listrik

Dapat dibayangkan bahwa perangkat EEBUS akan berinteraksi dengan jaringan listrik ke tingkat yang lebih besar di masa depan. Antarmuka dengan operator jaringan melalui HEMS adalah salah satu aplikasi yang mungkin. Ini akan memungkinkan mobil listrik untuk menyesuaikan perencanaan muatannya dengan lebih baik ke kemacetan jaringan dan memastikan bahwa jaringan listrik stabil, misalnya jika beberapa mobil listrik sedang mengisi daya di jalan yang sama secara bersamaan.

Spesifikasi standar komunikasi akan diluncurkan pada awal Februari 2019. Inisiatif EEBUS sedang dalam perjalanan untuk memperkenalkan standar seluruh Eropa yang menghubungkan semua konsumen listrik utama di rumah dengan cara yang komprehensif dan independen pabrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper