Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YDBA Kembali Gelar Kontes Mekanik Bengkel

Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) kembali menggelar Kontes Mekanik Bengkel UKM untuk yang ketiga setelah akhir 2015 dan awal 2017. Sebanyak 12 mekanik bengkel mobil bersaing dalam kontes di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (12/1/2019).
Mekanik bengkel mobil mitra binaan YDBA tengah berkompetisi. /YDBA
Mekanik bengkel mobil mitra binaan YDBA tengah berkompetisi. /YDBA

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) kembali menggelar Kontes Mekanik Bengkel UKM untuk yang ketiga setelah akhir 2015 dan awal 2017. Sebanyak 12 mekanik bengkel mobil bersaing dalam kontes di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (12/1/2019).

Mereka merupakan mekanik dari Bengkel Sumber Cahaya Waru Sidoarjo, Duta Mitra Auto Bandung, BOP Surabaya, Anugerah Prima Motor Klaten, HRA Ciputat Tangerang Selatan, Autotama Bali, Amarta Putra Sleman DIY, Formula Autocare Jember, Maestro Group Jember, Heri Motor Service Lamongan, Tidar Motor Cibubur, dan Gama Jaya Motor Surabaya.

Keduabelas mekanik tersebut akan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara 1 dalam kontes. Mekanik yang juara adalah mereka yang lulus dan mendapatkan nilai terbaik dalam tes teori, tes praktik engine, serta praktik perbaikan kendaraan.

Kontes Mekanik menjadi salah satu rangkaian program YDBA dalam pengembangan UKM bengkel dengan tujuan meningkatkan kemampuan mekanik dalam merawat kendaraan sesuai dengan prosedur standar Astra.

Dalam Kontes Mekanik ini juga diselenggarakan sharing knowledge bagi 75 peserta UKM Bengkel Mitra YDBA mengenai Manajamen Bengkel yang disampaikan oleh Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, Sapta Agung Nugraha dan Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, Indah Yuliana.

“Saya berharap sepulang Kontes ini, para mekanik lebih percaya diri dan termotivasi untuk menjadi mekanik profesional, kompeten dan berdaya saing. sehingga dapat menjadi faktor pendukung untuk menjadikan UKM Bengkel naik kelas,” ujar Pengurus YDBA Henry C. Widjaja dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Ahad (13/1/2019).

Ia berharap, kontes mekanik ketiga ini dapat bermanfaat untuk pemilik bengkel yang timnya sedang berjuang meningkatkan kualitas layanan dan skill teknis, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan bagi customer, khususnya pengguna kendaraan Toyota.

“Mengikuti kegiatan ini pastinya membuat saya lebih terampil dan disiplin. Semoga saya terus diberikan kesempatan belajar dan tidak cepat puas dengan ilmu yang didapat. Dan pastinya semoga saya bisa juara 1 !" ujar I Kadek Dwi, mekanik asal Bali.

Kontes kali ini diselenggarakan bekerjasama dengan PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (Auto2000) dan Himpunan Bengkel Binaan YDBA (HBBA).

Sebelumnya sebanyak 50 mekanik Bengkel Mitra YDBA dari Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Jember, Lamongan, Sidoarjo dan Karangasem Bali mengikuti prakontes mekanik pada Kamis (20/12/2018).

Sebelum kompetisi, YDBA menggelar prakompetisi untuk menyeleksi 50 mekanik bengkel peserta Kamis (20/12/2019), yang diikuti oleh 50 mekanik dari Bengkel Mitra YDBA di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Jember, Lamongan, Sidoarjo dan Karangasem Bali.

Dari 50 mekanik tersebut, terpilih 12 mekanik peserta kontes. Mereka merupakan mekanik dari Bengkel Sumber Cahaya Waru Sidoarjo, Duta Mitra Auto Bandung, BOP Surabaya, Anugerah Prima Motor Klaten, HRA Ciputat Tangerang Selatan, Autotama Bali, Amarta Putra Sleman DIY, Formula Autocare Jember, Maestro Group Jember, Heri Motor Service Lamongan, Tidar Motor Cibubur dan Gama Jaya Motor Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper