Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Audi AG Catat Penjualan Global 1,81 Juta Unit

Audi mengirim 1.812.500 mobil ke pelanggan di seluruh dunia pada 2018, lebih sedikit 3,5% dari setahun lalu.
Peter Kssler, Anggota Dewan Manajemen untuk Produksi dan Logistik di AUDI AG dan Ketua Dewan Direksi Audi Brussels (kanan), menyingkap sedikit model Audi e-tron pertama dari seri produksi. Dia ditemani oleh Patrick Danau, Managing Director Audi Brussels. /AUDI
Peter Kssler, Anggota Dewan Manajemen untuk Produksi dan Logistik di AUDI AG dan Ketua Dewan Direksi Audi Brussels (kanan), menyingkap sedikit model Audi e-tron pertama dari seri produksi. Dia ditemani oleh Patrick Danau, Managing Director Audi Brussels. /AUDI

Bisnis.com, INGOLSTADT - Audi mengirim 1.812.500 mobil ke pelanggan di seluruh dunia pada 2018, lebih sedikit 3,5% dari setahun lalu.

Di Eropa, penjualan turun 13,6% dalam 12 bulan terakhir. Di benua asal, Audi telah mengganti hampir sepertiga pengirimannya dengan pergantian model penting untuk A1, A6, A7 dan Q3 sejak awal tahun.

Di China, produsen mobil yang berbasis di Ingolstadt ini menegaskan kembali posisinya sebagai merek premium paling sukses selama 30 tahun berturut-turut.

Di Amerika Utara, perusahaan menutup tahun setara dengan tingkat tahun lalu (-0,9%). Sekitar 154.550 pelanggan di seluruh dunia memilih Audi pada Desember, penurunan 14,3%.

"Seperti yang diharapkan, 2018 telah terbukti sangat menantang dengan model dan kampanye teknologi terbesar dalam sejarah Audi - bertepatan dengan peralihan ke siklus uji WLTP baru," kata Bram Schot, CEO dan Anggota Dewan sementara untuk Penjualan dan Pemasaran di AUDI AG, dalam keterangan persnya.

Dia mengklaim bahwa umpan balik positif dari model terbaru menunjukkan kekuatan merek Audi, sementara perusahaan mempersiapkan tantangan baru pada 2019.

Di China, Audi sekali lagi menutup tahun ini dengan angka pemecahan rekor baru, dengan 663.049 mobil terjual mewakili peningkatan 10,9%. Volume penjualan telah meningkat lebih dari lima kali lipat selama sepuluh tahun terakhir.

Pada 2018, Four Rings melihat permintaan melambung untuk model premium yang diproduksi secara lokal A4 L (+42,6% menjadi 163.279 mobil) dan A3 (+ 12,7% menjadi 91.173 mobil) pada khususnya.

Perusahaan ini menjual lebih dari 10.000 unit (+4,0%) edisi baru dari mobil ukuran penuhnya, A8 L, pada 2018.

Pada Oktober, versi wheelbase panjang Q2 yang dirancang khusus untuk pasar China bergabung dengan portofolio lokal ; versi ini ditujukan terutama untuk pelanggan muda.

pada 2019 akan melihat sorotan lebih lanjut tiba di dealer di Middle Kingdom, dengan pengenalan pasar A6 L yang baru segera.

Dengan Audi Q2 L e-tron sebagai mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal dan Audi e-tron sebagai model impor, Audi berambisi menetapkan tonggak penting pada paruh kedua tahun ini untuk elektrifikasi kisaran model China.

Pergantian model, banyak ketidakpastian politik dan ekonomi serta perubahan ke siklus tes WLTP baru mendominasi bisnis Audi di Eropa pada 2018. Di semua model, penjualan di Eropa turun 13,6% menjadi sekitar 743.600 unit selama setahun penuh.

Model A7 berkinerja baik, dengan penjualan naik 47,4% menjadi 10.100 unit sejak Januari.

Menarik sekitar 16.000 pemesanan terlebih dahulu, Audi e-tron juga menyebabkan kegemparan di antara para pelanggan Eropa. Pada Desember sekitar 51.500 pelanggan (-20,9%) di Eropa menerima kunci mereka untuk Audi.

Perusahaan terus bekerja dengan kecepatan penuh pada homologasi model-modelnya. Minggu demi minggu varian mesin / transmisi selanjutnya dapat dipesan lagi di konfigurator.

Di Amerika Serikat, Audi sekali lagi mencapai penjualan yang sangat kuat pada 2018, mengakhiri tahun dengan 223.323 pelanggan, sedikit di bawah angka komparatif untuk 2017 (-1,4%).

Keluarga Q khususnya memberikan banyak momentum di Amerika Serikat. Permintaan untuk off-roader sporty tumbuh di atas rata-rata sebesar 8,3% menjadi 126.252 unit.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Audi of America, penjualan SUV menyumbang 57% dari pengiriman. Model Q paling populer adalah Q5, dengan permintaan meningkat lebih dari 21% menjadi 69.978 mobil.

Audi Kanada juga mendapat manfaat dari tren SUV, mencapai angka pemecahan rekor baru (+ 2,5% menjadi 36.908 mobil). Akibatnya, Kanada memantapkan dirinya sebagai perlengkapan tetap di antara sepuluh pasar terbesar teratas untuk tahun ketiga berturut-turut.

Di Amerika Utara, pengiriman pada tahun tersebut secara keseluruhan dibangun di tingkat atas 2017 (-0,9% menjadi sekitar 275.000 mobil).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper