Rekam Jejak Elektromobiltas Grup BMW 2018

Elektromobilitas adalah pilar penting dari strategi perusahaan BMW Number ONE> NEXT dan salah satu dari empat topik utama ACES yang berfokus pada masa depan perusahaan (Autonomous, Connected, Electrified and Services / Shared).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Januari 2019  |  12:10 WIB
Rekam Jejak Elektromobiltas Grup BMW 2018
BMW i8 Roadster. - BMW

Bisnis.com, MUNICH - Elektromobilitas adalah pilar penting dari strategi perusahaan BMW Number ONE> NEXT dan salah satu dari empat topik utama ACES yang berfokus pada masa depan perusahaan (Autonomous, Connected, Electrified and Services / Shared).

Setelah mengumumkan rekor pengeluaran untuk litbang pada 2018, BMW akan menerapkan strategi tersebut ketat dan berinvestasi secara luas dalam teknologi masa depan; memperluas peran utama kami dalam mobilitas listrik adalah fokus yang jelas.

"2018 adalah tahun yang penting dalam hal ini, dengan pengumuman kerja sama strategis besar baru serta pembukaan beberapa model baru utama,” kata Harald Krüger, Chairman of the Board of Management of BMW AG.

Berikut ini rekam jejak capaian utama Grup BMW dalam elektromobilitas.

FEBRUARI: Grup BMW mengumumkan perusahaan patungan dengan pabrikan Cina Great Wall, dengan fokus awal kerjasama pada R&D bersama dan produksi lokal kendaraan listrik MINI. Keputusan ini diambil karena alasan strategis, untuk meningkatkan potensi merek MINI. BMW Group memandang Cina sebagai pasar premium di masa depan dan sudah menjadi pasar mobilitas-e paling aktif di dunia, dengan potensi besar. MINI sangat cocok untuk pasar dan kendaraan akan lebih menarik bagi pelanggan di sana jika mereka dibuat secara lokal.

MARET: Di Geneva Motor Show, Harald Kruger mengonfirmasi BMW i Vision Dynamics akan memasuki produksi seri sebagai BMW i4, yang dibangun di Munich mulai 2021.

APRIL: BMW Concept iX3 terungkap di Beijing Auto Show, model listrik penuh pertama dalam merek inti BMW. Ini akan dibangun di Cina dan diekspor ke dunia, dengan peluncuran pasar dijadwalkan untuk 2020.

MEI: BMW i8 Roadster (konsumsi bahan bakar gabungan 2,0 l / 100 km; konsumsi daya gabungan 14,5 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan 46 g / km *) mengangkat atap di mobil sport hybrid plug-in terlaris di dunia, membantu penjualan BMW i8 secara keseluruhan meningkat 24% pada tahun 2018.

JULI: BMW Group menandatangani kontrak jangka panjang senilai empat miliar euro dengan perusahaan China Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL) untuk memasok sel baterai. Pemberian kontrak ini merupakan faktor penentu dalam keputusan CATL untuk membangun fasilitas manufaktur sel baterai paling canggih di dunia di Jerman. Mulai tahun 2021 dan seterusnya, sel-sel untuk BMW iNEXT - yang akan diproduksi di pabrik BMW Group di Dingolfing - akan dipasok oleh pabrik CATL baru di Erfurt. BMW Group dengan demikian telah menjangkar seluruh rantai nilai e-mobilitas di Jerman - dari produksi sel baterai hingga kendaraan jadi.

SEPTEMBER: Pers dunia diberikan pandangan pertama BMW iNEXT Vision Vehicle, pelopor pelopor Grup BMW untuk inovasi masa depan. Ini menggabungkan mengemudi otonom, konektivitas, elektrifikasi dan layanan sambil tetap fokus pada pelanggan dan menawarkan mereka "Ruang Favorit" baru mereka. BMW iNEXT Vision Vehicle beroperasi pada drivetrain listrik generasi kelima perusahaan, dengan jangkauan lebih dari 600 km dalam siklus WLTP.

OKTOBER: BMW Group, Northvolt, dan Umicore membentuk konsorsium teknologi bersama untuk bekerja sama secara erat dalam pengembangan berkelanjutan dari rantai nilai yang lengkap dan berkelanjutan untuk sel baterai industri untuk kendaraan listrik di Eropa. Mengingat peningkatan tajam dalam permintaan sel baterai, konsorsium ini juga bertujuan untuk menutup siklus hidup bahan baku semaksimal mungkin dengan daur ulang yang komprehensif.

NOVEMBER: Pengembangan lebih lanjut dari teknologi BMW eDrive melihat peluncuran BMW i3 (120 Ah) dan BMW i3s (120Ah) (konsumsi bahan bakar gabungan 0,0 / 0,0 l / 100 km; konsumsi daya gabungan 13,1 / 14,0 - 14,6 kWh / 100 km ; emisi gabungan CO2: 0 g / km *). Karenanya, kapasitas penyimpanan baterai tegangan tinggi mobil perintis ini telah berlipat dua sejak diluncurkan di pasar asli pada 2013. Dalam penggunaan sehari-hari, kedua model ini sekarang dapat menempuh jarak 260 kilometer. Luar biasa dalam banyak hal, BMW i3 juga menghasilkan kurva penjualan yang biasa: pengiriman BMW i3 telah meningkat setiap tahun sejak diluncurkan, dengan 2018 penjualan naik 11% pada tahun sebelumnya.

NOVEMBER: Motor listrik dan baterai bertegangan tinggi yang dikembangkan untuk BMW i3 akan digunakan untuk menyalakan bus kota buatan Karsan yang dirancang khusus untuk digunakan dalam lalu lintas dalam kota. Ini mengikuti kerja sama yang sukses dengan anak perusahaan Deutsche Post Streetscooter, di mana modul baterai BMW i memungkinkan skuter jalanan untuk digunakan sepanjang hari untuk mengirim surat dan paket tanpa perlu pengisian sementara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kendaraan Listrik

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top