Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Dream Drive Padukan Pengalaman Berkendara dengan Teknologi Mobile

Honda memperkenalkan teknologi Honda Dream Drive, sebuah prototipe yang mengintegrasikan pengalaman berkendara dengan teknologi mobile, di ajang CES 2019 di Las Vegas Convention Center, 8-11 Januari 2019.
Honda Dream Drive. /HONDA
Honda Dream Drive. /HONDA

Bisnis.com, CALIFORNIA – Honda memperkenalkan teknologi Honda Dream Drive, sebuah prototipe yang mengintegrasikan pengalaman berkendara dengan teknologi mobile, di ajang CES 2019 di Las Vegas Convention Center, 8-11 Januari 2019.

Teknologi yang pertama kali dihadirkan di industri otomotif ini menghadirkan akses berbagai konten daring untuk memenuhi kebutuhan pengemudi dan penumpang.

Berbagai konten daring yang dihadirkan untuk pengemudi di antaranya adalah fitur belanja dan pembayaran online dari dalam mobil. Fitur ini dirancang dengan kerjasama berbagai mitra seperti Visa, Mastercard dan PayPal untuk memudahkan pembelian kebutuhan sehari-hari seperti bensin, parkir, atau membeli makanan.

Melalui teknologi perintah suara (voice command) dan layar sentuh (touch screen), pengemudi juga dapat dengan mudah melakukan reservasi restoran, membeli tiket bioskop atau berbagi lokasi kendaraan, yang dilakukan dengan kolaborasi dengan perusahaan seperti Atom Tickets, Chevron U.S.A., Inc., The Coffee Bean & Tea Leaf®, Grubhub, Glympse, iHeartRadio, IPS Group, Arrive, Parkopedia, Phillips 66, Yelp dan USAA.

Untuk penumpang, Honda Dream Drive menyajikan berbagai hiburan di sepanjang perjalanan seperti menonton film, mendengarkan musik, mencari tempat-tempat menarik sepanjang perjalanan, hingga membaca komik dan bermain games.

Semua fitur tersebut dapat dikontrol melalui perangkat personal penumpang yang terhubung dengan Honda Dream Drive. Untuk penyediaan konten, Honda juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan ternama seperti AAA, DC, Entercom/RADIO.COM, Lego Group, Silvergate Media, Octanauts Team dan Univision Music.

Tak hanya itu, konsumen yang melakukan aktivitas maupun transaksi melalui Honda Dream Drive akan memperoleh poin dengan besaran nilai tertentu, yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah menarik.

Pertama kali dipamerkan sebagai teknologi konsep di CES 2017, kini Honda Dream Drive telah berevolusi dengan menawarkan beragam layanan dan hiburan yang mudah diakses oleh pengendara dan penumpang di dalam kabin, sehingga tidak mengganggu konsentrasi saat menyetir. Teknologi tersebut dibangun bersama dengan Connected Travel, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan aplikasi dan kendaraan terkoneksi.

Untuk pertama kalinya, Honda mendemonstrasikan cara kerja dari Honda Dream Drive pada mobil all new Honda Passport 2019 di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019.

“Honda telah bekerjasama dengan beberapa pemimpin industri yang mengerti bagaimana caranya memberikan layanan terbaik di dalam kabin untuk konsumen kami. Kerjasama ini penting dilakukan untuk mengetahui apa yang paling dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen, sehingga kami dapat terus memberikan layanan yang terbaik,” ucap John Moon, Managing Director & Strategic Partnership Honda Innovations.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper