Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Swakemudi Tesla Tabrak Robot Jelang CES 2019

Mobil swakemudi (self-driving) Tesla kembali terlibat kecelakaan, dan kali ini korbannya adalah sebuah robot yang biasanya disewakan dengan tarif US$2.000 per hari.
Tesla nambrak robot di Las Vegas, Senin (7/1/2019). /ANTARA-Promobot
Tesla nambrak robot di Las Vegas, Senin (7/1/2019). /ANTARA-Promobot

Bisnis.com, LAS VEGAS - Mobil swakemudi (self-driving) Tesla kembali terlibat kecelakaan, dan kali ini korbannya adalah sebuah robot yang biasanya disewakan dengan tarif US$2.000 per hari.

Perusahaan robot, Prombot melaporkan bahwa salah satu robotnya rusak dan mati setelah ditabrak mobil Tesla Model S yang sedang meluncur dengan mode swakemudi di Jalan Paradise Rd 3000, Las Vegas, AS, Senin (7/1/2019) malam waktu setempat.

Akibat insiden itu, robot humanoid model v4 milik Promobot rusak berat dan "mati". Promobot pun secara resmi menayangkan video insiden di sebuah jalan di Las Vegas menjelang pameran teknologi dunia Consumer Electronic Show (CES) 2019 yang bakal berlangsung 8-11 Januari ini.

“6 Januari 2019, satu model self-driving Tesla menabrak dan menghancurkan satu robot otonom Promobot model v4 di Las Vegas dalam kecelakaan mobil. Insiden itu terjadi di 3000 Paradise Rd, Las Vegas,” tulis Promobot dalam video yang diunggah ke media sosial.

"Look @elonmusk at a Tesla Model S hitting and killing a guiltless robot in Vegas. Your car was under a full self-driving mode. @bheater, @jjvincent, @ingridlunden, @andyjayhawk Check this out!https://t.co/0q605Fdknb
— promobot (@promobot) January 7, 2019

Promobot bahkan mengingatkan bos Tesla Elon Musk mengenai kejadian itu. “Lihat @elonmusk satu Model S Tesla menabrak dan membunuh satu robot tak bersalah di Vegas. Mobil Anda sedang dalam mode kemudi otomatis,” tweet Promobot untuk Elon Musk.

Robot itu ditabrak mobil Tesla ketika sedang diletakkan sementara di pinggir jalan dalam pengiriman untuk pameran, kemungkinan akan dihadirkan di pameran CES 2019.

Peristiwa ini mencuatkan kembali bahwa mobil swakemudi Tesla tidak sepenuhnya aman setelah kecelakaan-kecelakaan sebelumnya di Amerika Serikat yang menyita perhatian publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper