Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkat Head of Marketing Baru, BMW Indonesia Berharap Penjualan Menguat

BMW Group Indonesia berharap Dareng Ching yang ditunjuk sebagai head of marketing mulai 1 Februari 2019 dapat memperkuat penjualan perusahaan.
Dareng Ching ditunjuk sebagai Head of Marketing dari brand BMW di BMW Group Indonesia mulai 1 Februari 2019. /BMW
Dareng Ching ditunjuk sebagai Head of Marketing dari brand BMW di BMW Group Indonesia mulai 1 Februari 2019. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA—BMW Group Indonesia berharap Dareng Ching yang ditunjuk sebagai head of marketing mulai 1 Februari 2019 dapat memperkuat penjualan perusahaan.

Ramesh Divyanathan, President Director of BMW Group Indonesia mengatakan, pengalaman Dareng di bidang penjualan dan pemasaran di pasar yang dinamis seperti Singapura dan beberapa negara lainnya membuat dirinya memiliki fondasi yang kuat untuk posisi baru yang menantang di Indonesia.

Dia menuturkan, dirinya juga sempat bekerja sama dengan Dareng pada empat masa kepemimpinan di BMW Asia.

“Pengalamannya di bidang pengembangan produk dan lingkungan retail sales tentu akan memperkuat BMW di Indonesia dan akan membantu BMW Indonesia menaklukkan tantangan ke depan, khususnya dalam memperkenalkan produk dan layanan baru di tahun 2019 dan seterusnya,” kata Ramesh dalam siaran pers, Kamis (27/12/2018).

Dareng Ching yang akan menjadi head of marketing untuk merek BMW di BMW Group Indonesia efektif 1 Februari 2019, kini menjabat Regional Manager Sales di BMW Asia, posisi yang telah diembannya sejak Oktober 2013.

Daren memiliki pengalaman mendalam di industri otomotif dengan memegang jabatan manajerial pada bidang produk dan perencanaan penjualan di BMW Asia dan BMW Malaysia.

Dareng sempat bekerja sebagai engineer untuk merek otomotif Jepang di Malaysia dan Jepang pada bidang yang sama. Daren menyelesaikan pendidikannya sebagai Bachelor of Science in Aerospace Engineering di Embry-Riddle Aeronautical University, Amerika Serikat.

Helena Abidin yang telah bergabung dengan perusahaan sejak Juli 2002, memutuskan untuk mengambil pensiun dini dan akan meninggalkan jabatan marketing director yang masih diembannya hingga akhir 2018.

“Selama lebih dari satu dekade di BMW Group Indonesia, Helena Abidin telah memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan image dari brand BMW di Indonesia dan telah menjadi pejabat paling senior di jajaran manajemen BMW Group Indonesia. Mewakili seluruh karyawan di dalam organisasi ini, saya ingin berterima kasih kepada Helena atas kontribusi dan dedikasinya selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper