Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Mulai Penjualan Sewa Skuter PCX Electric

Honda memulai penjualan sewa terhadap perusahaan dan pemilik tunggal skuter motor listrik (125cc atau kurang) PCX Electric pada Jumat, 30 November 2018.
Honda PCX Electric. /HONDA
Honda PCX Electric. /HONDA

Bisnis.com, TOKYO - Honda memulai penjualan sewa terhadap perusahaan dan pemilik tunggal skuter motor listrik (125cc atau kurang) PCX Electric pada Jumat, 30 November 2018.

PCX Electric, dibangun berdasarkan PCX yang populer untuk desainnya yang bergaya dan mesin yang ramah lingkungan, didukung oleh unit daya listrik kompak yang baru dikembangkan.

Struktur Interior Permanent Magnet (IPM) motor menyediakan torsi yang cukup dari revs rendah, mewujudkan kinerja untuk berlari maupun menanjak yang kuat dan halus.

Dengan mewarisi ukuran PCX seri yang mudah ditangani dan posisi berkendara yang nyaman, PCX Electric mewujudkan pengendaraan perkotaan yang nyaman dan elegan.

Dua unit "Honda Mobile Power Pack" yang dapat dilepas memungkinkan PCX Electric melakukan perjalanan hingga 41km dalam satu kali pengisian daya. Untuk kenyamanan, paket daya mobile dapat diisi saat terhubung ke PCX Electric dengan menggunakan konektor, atau dengan charger eksternal opsional.

Untuk mengumpulkan berbagai pendapat pelanggan dan persyaratan mengenai skuter listrik, PCX Electric akan dipantau, dan layanan berbagi sepeda di distrik Tokyo dan percobaan layanan penyewaan sepeda resor wisata akan dimulai pada Musim Semi 2019 di Jepang.

Honda juga berencana menjual PCX Electric di Asia Tenggara, dengan menggunakan eksperimen sistem pemanfaatan daya berlebih menggunakan PCX Electric yang dimulai di Filipina.

Melalui pemantauan, dan penyewaan dan layanan berbagi, Honda akan mengukur kegunaan skuter listrik dari bisnis ke penggunaan pribadi, dan memanfaatkan data untuk membawa skuter listrik lebih dekat ke pelanggan.

Produksi PCX Electric yang direncanakan di Jepang sebanyak 250 unit per tahun. Dan tersedia untuk penjualan-sewa kepada perusahaan, perseorangan, dan departemen pemerintah. Harga sewa tergantung pada periode sewa.

Sistem EV

Sistem EV 96V yang baru dikembangkan menggunakan dua baterai lithium-ion berkerapatan 48V berenergi tinggi yang terhubung secara serial.

Motor menggunakan struktur IPM untuk efisiensi energi yang tinggi, dan output tinggi bahkan pada putaran rendah untuk take-off. Output motor maksimum 4.2kW (output standar: 0.98kW) mewujudkan kinerja pengendaraan yang mulus dan mendaki bukit. Unit daya yang kuat dan kompak memberikan perlindungan suhu motorik dan kontrol aliran listrik ringkas, membuat pompa minyak, radiator, dan kopling tidak diperlukan.

Dari keadaan benar-benar habis, kedua paket daya mobile dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 6 jam saat terhubung ke PCX Electric, atau kira-kira 4 jam ketika dikeluarkan dari PCX Electric dan diisi daya menggunakan charger opsional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper