Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debut di LA Auto Show, Porsche 911 GT2 RS Clubsport Diproduksi Terbatas

Porsche 911 GT2 RS Clubsport baru merayakan premier dunianya di Los Angeles Auto Show, yang dihelat pada 30 November-9 Desember 2018.
Porsche 911 GT2 RS Clubsport. /PORSCHE
Porsche 911 GT2 RS Clubsport. /PORSCHE

Bisnis.com, LOS ANGELES - Porsche 911 GT2 RS Clubsport baru merayakan premier dunianya di Los Angeles Auto Show, yang dihelat pada 30 November-9 Desember 2018.

Versi balap 515 kW (700 hp) dari mobil sport 911 GT2 RS road-legal ini akan diproduksi terbatas 200 unit, dan dapat dijalankan di acara klub olahraga serta pertandingan motorsport pilihan.

“Untuk tahun-tahun mendatang, pelanggan kami tidak hanya akan membalap GT2 RS Clubsport pada hari-hari lintasan tetapi juga pada acara balap motor internasional. Kami saat ini sedang mengadakan pembicaraan yang sangat produktif dengan penyelenggara lomba SRO,” kata Frank-Steffen Walliser, Wakil Presiden Motorsport dan Mobil GT, Rab (28/11/2018).

Teknologi mobil balap dari Weissach ini didasarkan pada mobil sport 911 GT2 RS berkinerja tinggi, seperti pada 935, yang diluncurkan Porsche 9 pekan lalu. Keduanya berbagi mesin yang sama: motor 3.8-liter mutakhir dengan enam-mesin twin-turbo.

Tenaga dari mesin belakang ditransfer melalui gearbox kopling ganda Porsche dual-speed yang dipasang secara kaku (PDK) ke roda belakang 310-milimeter.
Seperti pada semua versi balap 911 lainnya, pengemudi mengubah gigi melalui paddle shift yang ergonomis di kemudi. Posisi mesin di belakang poros belakang memastikan traksi yang sangat baik dan kinerja pengereman.

Kaliper balap monobloc aluminium enam piston pada as roda depan yang dikombinasikan dengan cakram rem baja berventilasi internal dan beralur dengan diameter 390 milimeter memberikan nilai perlambatan yang sangat baik pada as roda depan. Poros belakang dilengkapi dengan kaliper empat piston dan cakram 380 milimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper