Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Pikap Melaju

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mencatat rata-rata penjualan ritel per bulan kendaraan niaga pikap pada Juli—Oktober 2018 lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata per bulan pada semester pertama tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mencatat rata-rata penjualan ritel per bulan kendaraan niaga pikap pada Juli—Oktober 2018 lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata per bulan pada semester pertama tahun ini.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan ritel kendaraan niaga pikap dari Juli sampai Oktober tahun ini mencapai 53.678 unit atau sekitar 13.419 dalam satu bulan.

Sementara itu, masih dalam data Gaikindo, penjualan ritel pikap dari Januari sampai Juni tahun ini sebanyak 62.792 unit atau sekitar 10.465 unit per bulan.

Total penjualan ritel kendaraan niaga pikap tercatat sebanyak 116.470 unit dari Januari sampai Oktober 2018. Pencapaian ini lebih tinggi 12.068 unit dibandingkan dengan penjualan ritel pada periode yang sama tahun lalu, yakni 104.402.

Penjualan ritel kendaraan komersial pikap merupakan pemilik pangsa pasar terbesar dibandingka dua tipe kendaraan komersial lainnya, yakni truk dan bus.

Pangsa pasar penjualan ritel pikap pada Januari—Oktober tahun ini mencapai 12,32% terhadap total penjualan ritel seluruh kategori kendaraan dalam data Gaikindo. Adapun pangsa pasar truk dan bus masing-masing 9,61% dan 0,31%.

Penjualan ritel seluruh kategori kendaraan bermotor mobil dalam data Gaikindo mencapai 945.084 dari Januari sampai Oktober tahun ini atau tumbuh 10,44% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper