Deretan Sepeda Motor Listrik di IMOS 2018

Deretan motor dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Sejumlah di antaranya tertenaga penggerak elektrik yang sangat ramah lingkungan.
Fatkhul Maskur | 03 November 2018 09:00 WIB
Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri) dan Wakil Menteri Arcandra Tahar (kanan) mengendarai motor listrik Viar Q1, di halaman gedung Heritage Kementerian ESDM Jakarta, Senin (30/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Deretan sepeda motor dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Sejumlah sepeda motor itu di antaranya tertenaga penggerak elektrik yang sangat ramah lingkungan.

Kehadiran sepeda motor tertenaga listrik (baterai) ini menampakkan bahwa industri di Indonesia mulai menggarap potensi pasar, seiring dengan tren mobilitas ramah lingkungan yang kuat.

Selain itu, dari sisi regulasi, pemerintah dengan cukup jelas mengarahkan industri untuk melahirkan produk kendaraan bermotor yang ramah lingkungan, termasuk sepeda motor listrik.

Berikut produk sepeda motor elektrik yang dipamerkan di IMOS 2018 di JCC, 31 Oktober--4 November.

Pcx Electric

PT AHM dalam IMOS 2018 ini menghadirkan untuk pertama kalinya PCX Electrix yang lengkap dengan paket baterai berupa Honda Mobile Power pack yang dipamerkan ke publik.

Kendati demikian, Honda PCX Electric ini masih dalam tahap studi yang nantinya harus dikembangkan untuk bisa dipasarkan di Indonesia.

Project G

Skutik yang diberi nama "Project G" ini belum pernah sama sekali dipamerkan di negara manapun, kehadirannya ini guna melihat respon konsumen.

Project G ini yang masih dalam konsep studi, PT AHM belum bisa meenggambarkan bagaimana nanti detil teknologi ke depannya, karena masih dalam tahap studi.

Viar Q1

Kehadiran motor listrik menjawab kebutuhan kemajuan teknologi yang ramah lingkungan, efisien dan minim perawatan.

Viar motor yang terkenal dengan kendaraan roda tiganya bekerja sama dengan Bosch, meluncurkan Viar Q1 yang sudah hadir di tengah masyarakat yang menginginkan kendaraan yang ramah lingkungan dan juga irit dalam perawatan.

Dengan tenaga maksimal 800watt bisa menembus kecepatan hingga mencapai 60 km/h dan mampu bertahan sampai sejauh 60 kilometer.

Super Soco TS

Super Soco TS memiliki gaya sportif yang menggunakan cell baterai dari Panasonic, Samsung, atau LG yang menggunakan motor elektirk dari Bosch

Super Soco TS ini memiliki kapasitas 26 Ah dengan 60 volt, yang memiliki tenaga 2.400 watt, dengan torsi maksimum 120 Nm, dan mampu menempuh jarak hingga 60 km.

Sumber : Antara

Tag : Sepeda Motor Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top