Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Avanza Paling Laris di Platfom OLX

Toyota Avanza masih menjadi jenis mobil paling mendominasi iklan di platform jual beli online OLX di 2018. Mobil tersebut paling banyak dijual serta mendapat sambutan paling hangat di sisi pembeli.
OLX Indonesia/Istimewa
OLX Indonesia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Avanza masih menjadi jenis mobil paling mendominasi iklan di platform jual beli online OLX di 2018. Mobil tersebut paling banyak dijual serta mendapat sambutan paling hangat di sisi pembeli.

Sejak beberapa tahun terakhir, Toyota Avanza menjadi kendaraan dengan pencarian di OLX terbanyak. Mini MVP itu mendominasi pasar mobil bekas, khususnya di Wilayah Bali, Jakarta dan Surabaya.

General Manager OLX Indonesia Olaf van Schagen mengatakan harga yang terjangkau dan efisiensi bahan bakar menjadi daya tarik bagi Toyota Avaza dibandingkan dengan mobil setipe lainnya.

“Di Bali khususnya, Toyota Avanza sangat diminati oleh jasa penyewaan mobil untuk mengantar turis berkunjung ke berbagai tempat rekreasi. Beberapa dealer di OLX menginformasikan bahwa mereka memiliki persediaan Toyota Avanza yang tinggi karena harga jual yang tetap stabil, meskipun telah digunakan selama 3 - 5 tahun,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Rabu (31/10/2018).

Sementara itu, di urutan kedua adalah Honda Jazz. Selain menjadi mobil yang paling banyak dicari oleh penguna OLX, dari sisi suplai, mobil ini juga menempati urutan kedua. Honda Jazz banyak dipasarkan dengan harga Rp105 juta – Rp180 juta di OLX. Mobil ini banyak dijual di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Denpasar.

Olaf van Schagen menerangkan, kendaraan ini paling banyak dicari oleh wanita, khususnya ibu muda dan mahasiswi. Ukurannya yang compact, pilihan warna yang beragam, serta efisiensi bahan bakar, menjadi daya tarik utama dari mobil ini. Selain itu, harga jual Honda jazz cukup dinilai cukup stabil oleh para dealer, meskipun telah digunakan 2 – 3 tahun.

“MPV menempati urutan pertama sebagai mobil yang paling banyak dicari oleh pengguna OLX. Urutan selanjutnya terdapat Hatchback, SUV, Sedan, dan Pickup atau Truck secara berurut,” ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan segmen mobil tersebut, disambut oleh suplai mobil yang dijual para penjual individu ataupun dealer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper