Ingin Tingkatkan Citra Merek, Mitsubishi Xpander Paling Banyak Belanja Iklan

Mitsubishi menyebut belanja iklan yang dikucurkan bertujuan untuk meningkatkan brand image Mitsubishi sekaligus memperkenalkan Xpander. Mitsubishi disebut menggelontorkan Rp105,45 miliar pada 3 bulan terakhir untuk mempromosikan kendaraan multi guna Xpander.
Thomas Mola | 25 Oktober 2018 12:10 WIB
Brand Ambassador keluarga aktor Dwi Sasono bersama istrinya Widi Mulia, dan Rifat Sungkar berfoto pada acara Xpander Tons of Real Happiness di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA-- Mitsubishi menyebut belanja iklan yang dikucurkan bertujuan untuk meningkatkan brand image Mitsubishi sekaligus memperkenalkan Xpander. Mitsubishi disebut menggelontorkan Rp105,45 miliar pada 3 bulan terakhir untuk mempromosikan kendaraan multi guna Xpander.

Head of MMC Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengatakan, Mitsubishi baru pertama kali masuk ke segmen multipurpose vehicle (MPV) jika dibandingkan dengan kompetitor sehingga dibutuhkan investasi untuk sosialiasi dan memperkuat brand.

“Tujuannya bukan hanya Xpander saja tapi juga untuk meng-explore brading passenger car di Indonesia. Dulu kan orang tahunya Mitsubishi itu kendaraan komersial dan sport car tapi sekarang kan, ada beberapa line up dari SUV, MPV dan lainnya,” ujarnya di sela-sela penerimaan penghargaan Customer Service Index (CSI) 2018 yang dirilis oleh J.D Power di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Seperti diketahui, laporan Sigi Kaca Pariwara baru-baru ini menyebutkan belanja iklan sektor otomotif pada kuartal III/2018 naik 26,72% secara tahunan (yoy), menjadi Rp488,52 miliar. Mitsubishi Xpander tercatat sebagai mobil yang paling banyak mengeluarkan belanja iklan.

Mobil kecil serbaguna (LMPV) yang diluncurkan tahun lalu itu menghabiskan Rp105,45 miliar selama 3 bulan terakhir. Aktivitas belanja iklan ini serupa dengan kuartal III/2017, di mana Xpander juga menjadi merek otomotif yang paling banyak melakukan belanja iklan, sebesar Rp39,60 miliar.

“Maka belanja iklan [Xpander] pada kuartal III/2018 ini naik sekitar 2,5 kali lipat dari periode lalu,” tulis Sigi Kaca Pariwara (Bisnis.com, 20/10).

Merek lain yang juga bertahan dalam 10 besar belanja iklan produk otomotif adalah Wuling Motors. Merek asal Tiongkok yang memulai debut pada tahun lalu itu menghabiskan Rp39,48 miliar.

Adapun, all new Suzuki Ertiga berada di urutan kelima dengan total belanja iklan Rp26,41 miliar. New Honda BR-V menghabiskan Rp14,57 miliar pada periode yang sama dan membuatnya berada pada posisi ke-8.

Merek motor Suzuki membukukan total belanja iklan Rp22,34 miliar pada kuartal III tahun 2018, atau naik 35,98% dari kuartal III tahun lalu dengan Rp16,42 miliar.

Tag : Mitsubishi Xpander
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top