Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peugeot Kembangkan Mobil Sport Listrik, Tersedia Mulai 2020

Setelah menghadirkan generasi baru kendaraan plug-in hybrid sebagai bagian dari strategi elektrifikasinya di Paris Motor Show 2018, Peugeot mengumumkan pengembangan berbagai jenis kendaraan sport elektrik dari 2020.
Merek Peugeot telah memutuskan untuk fokus pada pengembangan kendaraan baru. /Peugeot
Merek Peugeot telah memutuskan untuk fokus pada pengembangan kendaraan baru. /Peugeot

Bisnis.com, PARIS - Setelah menghadirkan generasi baru kendaraan plug-in hybrid sebagai bagian dari strategi elektrifikasinya di Paris Motor Show 2018, Peugeot mengumumkan pengembangan berbagai jenis kendaraan sport elektrik dari 2020.

Peugeot akan memusatkan sumber dayanya untuk mengembangkan kendaraan baru ini dan memiliki. Oleh karena itu memutuskan untuk mundur dari kejuaraan WRX pada akhir musim 2018, yang evolusinya terhadap elektrifikasi tidak pasti.

Dengan 208-tahun sejarah, Peugeot mendekati transisi energi dengan ketenangan. Peugeot 3008 Hybrid4 yang baru dan sedan 508 baru serta Hybrid SW yang dipamerkan di Paris Motor Show mewujudkan transformasi Peugeot dan percepatan mendalam terhadap elektrifikasi semua model baru dari 2019.

Setia dengan DNA-nya, Peugeot melanjutkan serangannya dan memilih untuk menawarkan kepada pelanggannya serangkaian kendaraan sport berenergi rendah berkinerja tinggi mulai 2020.

Versi sport listrik ini akan dikembangkan bekerja sama dengan tim Peugeot Sport dan akan berkontribusi pada tantangan mengurangi emisi CO2, sesuai dengan instruksi lembaga Eropa yang ditujukan kepada industri otomotif.

Merek Peugeot telah memutuskan untuk fokus pada pengembangan kendaraan baru ini, di tengah ketidakpastian seputar evolusi kejuaraan termal WRX menuju mode listrik pada 2021. Akibatnya, kompetisi ini terputus dari jadwal elektrifikasi merek Peugeot, yang sedang dilaksanakan sesuai dengan rencana yang ditetapkan dengan penawaran awal 2020.

"Kesenangan mengemudi adalah jantung dari sejarah merek. Elektrifikasi adalah peluang baru untuk menawarkan versi kinerja tinggi baru kepada pelanggan kami yang mencari sensasi olahraga rendah emisi," kata Jean-Philippe Imparato, CEO Merek Peugeot, dalam keterangan pers Kamis (18/10/2018).

Sensasi berkendara akan diperkuat oleh kinerja yang disediakan oleh elektrifikasi. Wilayah baru untuk dijelajahi, tantangan baru yang harus dipenuhi, petualangan merek Peugeot berlanjut untuk masa depan yang menarik. Kebosanan tidak akan pernah menjadi bagian dari DNA Peugeot. #UNBORING THE FUTURE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper