ZF Klaim Suku Cadang Produksinya jadi Kunci Sukses Mobil di Sirkuit

Produsen suku cadang mobil dari Jerman, ZF mengklaim komponen produksinya menjadi kunci sukses mobil balap yang disupportnya.
Mia Chitra Dinisari | 16 Oktober 2018 13:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen suku cadang mobil dari Jerman, ZF mengklaim komponen produksinya menjadi kunci sukses mobil balap yang disupportnya.

Kepala Komunikasi Regional Ap ZF Stefanie Fischer menyebutkan saat ini ZF memiliki kemitraan jangka panjang dengan tim balap mobil: mobil balap Scuderia Ferrari - tim paling sukses dalam sejarah Formula 1 - dan Red Bull, Sauber, Toro Rosso, dan Haas semuanya memiliki fitur peredam kejut atau kopling dari ZF.

Dia menjelaskan teknologi yang mendukung mobil-mobil balap ini memungkinkan mereka untuk melajusampai batas maksimum mereka .

Dalam siaran persnya dia menjelaskan mobil balap mulai dari Ferrari, Sauber, Force India dan Haas dilengkapi dengan damper buatan ZF.

Sementara itu mobil balap Red Bull dilengkapi dengan kopling buatan ZF. Kopling karbon F1 secara khusus dikembangkan sesuai dengan masing-masing kebutuhan pengemudi, memberikan kopling tipe tarik 97 mm yang dapat beroperasi untuk kecepatan hingga 22.000 rpm.

Selain itu, katanya porsi yang dapat ditransmisikan melebihi 800 Nm, bahan gesekan karbon untuk gerakan awal yang dioptimalkan, pegas diafragma dengan stabilitas termal serta rumah kopling dibuat dengan titanium berkekuatan tinggi.

Damper F1 adalah damper batangan yang terbuat dari titanium, rumahnya yang terbuat dari aluminium berkekuatan tinggi dengan diameter piston tidak lebih dari 30 mm dan berat kurang dari 300 gram.

Untuk menempatkan semua komponen itu dalam perspektif, maka setiap spesifikasi dalam produk akan bekerja bersama-sama untuk memberikan performa level tertinggi dan memastikan keamanan maksimum di setiap balapan.

Tag : otomotif
Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top