Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche 911 Speedster Segera Masuk Tahap Produksi

Studi konsep, yang dipresentasikan pada ulang tahun ke-70 pabrikan mobil sport, akan diproduksi sebagai edisi khusus terbatas. Porsche telah memutuskan untuk mulai memproduksi Porsche 911 Speedster paling murni pada paruh pertama 2019.
Porsche 911 Speedster. /Porsche
Porsche 911 Speedster. /Porsche

Bisnis.com, STUTTGART - Studi konsep, yang dipresentasikan pada ulang tahun ke-70 pabrikan mobil sport, akan diproduksi sebagai edisi khusus terbatas. Porsche telah memutuskan untuk mulai memproduksi Porsche 911 Speedster paling murni pada paruh pertama 2019.

Sesuai dengan tahun kelahiran pabrikan, Porsche 911 Speedster hanya akan diproduksi sebanyak 1.948 unit. Model mobil atap terbuka dua tempat duduk ini dibangun untuk mengenang Porsche 356 "Number 1" yang menerima lisensi operasinya pada 8 Juni 1948.

Di Paris, Porsche mempresentasikan studi Speedster Concept kedua tahun ini. Gambaran sang Pengawal Merah ini adalah mereferensi ke Speedster 1988 911 dari generasi G-Model. Roda 21-inch cross-spoke baru di salib berbicara dan interior kulit hitam menciptakan penampilan berselera dan sportif.

Mimpi menjadi kenyataan: Driveable 911 Speedster Concept, yang awalnya disajikan pada 8 Juni 2018 di Zuffenhausen sebagai versi "Heritage", ini akan mulai diproduksi pada 2019. Mobil ini dikembangkan di Porsche Motorsport di Weissach bekerjasama dengan Style Porsche dan Porsche Exclusive Manufaktur.

Masa depan 911 Speedster, berdasarkan rentang 991, akan menjadi mobil pertama yang ditawarkan dengan Heritage Design Packages yang baru. Jalur aksesori eksklusif dari Porsche Exclusive ini memungkinkan tingkat personalisasi yang lebih tinggi untuk 911.

Jalur aksesori eksklusif oleh Porsche Exclusive

Selain cat eye-catching, 21-inch center lock wheel adalah sorotan visual lainnya dari studi konsep terbaru yang disajikan di Paris. Desain roda cross-spoke mereka mirip dengan mobil balap Porsche seperti 911 RSR dan GT3 R. Lampu lari siang hari yang diwarnai juga terinspirasi oleh balap. Cocok dengan cat penelitian, mereka tetap berwarna merah.

Dua cermin eksterior berbentuk “Talbot” serta tutup tangki bahan bakar - diposisikan secara terpusat pada kap mesin-hitam dikrom dan platinum. Berbeda dengan versi “Heritage” yang sebelumnya ditampilkan, interior menggunakan sebagian kulit hitam berlubang yang ditingkatkan dengan sorotan merah.

Semua komponen tubuh serta seluruh teknologi kedua mobil 911 Speedster Concept identik. Ini termasuk frame jendela yang diperpendek dengan panel cowl top mereka yang lebih rendah dan jendela samping yang lebih kecil serta kap mesin belakang serat karbon dengan penutup gelembung ganda di belakang kursi. Kedua mobil ini hadir dengan penutup Tonneau yang ringan, yang dipasang oleh tombol Tenax, bukan bagian atas yang dapat diubah.

Inti dari edisi khusus terbatas

Tubuh mobil konsep ini didasarkan pada 911 Carrera 4 Cabriolet. Fender, serta kap depan dan belakang terbuat dari komposit serat karbon ringan sementara sasis diambil dari 911 GT3.

Selanjutnya, departemen pengembangan GT menyediakan sistem pembuangan dengan titanium tailpipes dan drivetrain termasuk gearbox enam kecepatan yang dioperasikan secara manual. Hal yang sama berlaku untuk pusat dari edisi khusus yang terbatas: Konsep Speedster ditenagai oleh mesin enam datar yang diaspirasi secara alami yang mengembangkan lebih dari 500 hp dan mampu meningkatkan kecepatan mesin hingga 9.000 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper