Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Cars Perkenalkan Instalasi Energi Surya di Pabrik Ghent

Volvo Cars untuk pertama kalinya memperkenalkan energi matahari ke dalam operasi manufaktur globalnya. Instalasi 15.000 panel surya di pabrik mobilnya di Ghent, Belgia menandai langkah lain menuju visi perusahaan memiliki operasi manufaktur global yang netral iklim pada 2025.
Pabrik Volvo Cars di Ghent. /VOLVO
Pabrik Volvo Cars di Ghent. /VOLVO

Bisnis.com, GOETHENBERG - Volvo Cars untuk pertama kalinya memperkenalkan energi matahari ke dalam operasi manufaktur globalnya. Instalasi 15.000 panel surya di pabrik mobilnya di Ghent, Belgia menandai langkah lain menuju visi perusahaan memiliki operasi manufaktur global yang netral iklim pada 2025.

Instalasi panel surya ini mengikuti pengumuman perusahaan awal tahun ini bahwa pabrik mesin Skövde di Swedia adalah fasilitas netral iklim pertama di jaringan manufaktur globalnya.

"Instalasi panel surya di Ghent menambah upaya kami yang lebih luas untuk meminimalkan jejak lingkungan kami," kata Javier Varela, kepala manufaktur dan logistik di Volvo Cars, dalam keterangan pers, Kamis (4/10/2018).

Dia mengatakan bahwa Volvo Cars memiliki fokus yang konstan di seluruh rantai pasokan dalam meningkatkan efisiensi energi, yang bertujuan untuk jejak karbon serendah mungkin di seluruh operasi kami, dengan kemungkinan penggunaan sumber terbarukan yang paling tinggi.

Pabrik Ghent juga menggunakan tenaga angin untuk memasok sekitar 11 persen dari konsumsi dayanya, dan pada tahun 2016 pabrik itu memperkenalkan sistem pemanas yang mengurangi emisi karbon hingga 40 persen, menghemat 15.000 ton CO2 per tahun. Sejak 2008, pasokan listrik untuk semua pabrik Eropa Volvo Cars berasal dari sumber terbarukan.

Volvo Cars juga bekerja untuk memanfaatkan bahan berkelanjutan yang lebih besar dalam produknya. Pada tahun 2025, ia menginginkan setidaknya 25 persen dari plastik yang digunakan di setiap mobil Volvo yang baru diluncurkan untuk dibuat dari bahan daur ulang.

Perusahaan ini juga berkomitmen untuk menggunakan lebih sedikit plastik dalam operasinya, sudah melakukan proses untuk menghilangkan plastik sekali pakai dari semua kantornya, kantin dan acara di seluruh dunia pada akhir 2019. Setiap tahun program ini menggantikan lebih dari 20 juta single- menggunakan barang-barang plastik seperti cangkir, wadah makanan dan peralatan makan dengan alternatif yang lebih berkelanjutan, termasuk produk biodegradable yang terbuat dari kertas, pulp dan kayu.

Inti dari komitmen Volvo Cars untuk mengurangi dampak lingkungan dari kedua produk dan operasinya diumumkan pada tahun 2017, ketika perusahaan membuat komitmen industri terdepan untuk melistriki semua mobil Volvo baru yang diluncurkan setelah 2019. Musim semi ini, Volvo Cars memperkuat strategi ini , dengan menyatakan bahwa itu bertujuan untuk mobil listrik sepenuhnya untuk membuat 50 persen dari penjualan global pada 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper