Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renault Trucks Pasarkan Master Z.E. Listrik

Renault Trucks mulai memasarkan Renault Master Z.E. di dealer mereka. Pabrikan mobil Prancis ini mengklaim truk serba listrik tersebut adalah solusi sempurna bagi para profesional yang bekerja di lingkungan perkotaan.
Renault Master Z.E. /Renault Trucks
Renault Master Z.E. /Renault Trucks

Bisnis.com, BOULOGNE-BILLANCOURT - Renault Trucks mulai memasarkan Renault Master Z.E. di dealer mereka. Pabrikan mobil Prancis ini mengklaim truk serba listrik tersebut adalah solusi sempurna bagi para profesional yang bekerja di lingkungan perkotaan.

"Elektromobilitas adalah landasan strategi Renault Trucks untuk transportasi perkotaan yang berkelanjutan," Renault dalam keterangan pers, Jumat (21/9/2018). Sejalan dengan strategi ini, pabrikan Prancis tersebut telah meluncurkan kendaraan pertama dalam jajaran semua listrik baru: Renault Master Z.E.

Renault Master Z.E. diklaim sangat sesuai untuk pengiriman terakhir. Kendaraan utilitas serba listrik ini hadir dalam enam varian - empat van panel dan dua platform kabin - untuk memenuhi beragam kebutuhan para profesional yang bekerja di lingkungan perkotaan. Ini menyediakan akses ke area dalam kota, bahkan mereka dengan pembatasan lalu lintas yang ketat.

Renault Master Z.E. menawarkan jangkauan operasi dunia nyata 120 km dan dapat terisi penuh hanya dalam 6 jam. Volume pemuatannya sama dengan Renault Master diesel konvensional karena baterai dipasang di bawah kursi depan.

Untuk melindungi pengemudi dan muatan dan menjamin keamanan penghuni kota, Master Z.E. dipasang sebagai standar dengan kamera mundur, radar pembalik dan cermin wide-view. Truk itu juga dilengkapi dengan sistem peringatan suara Z.E. yang dirancang untuk memperingatkan pejalan kaki bahwa kendaraan mendekat ketika perjalanan pada kecepatan antara 1 dan 30 km / jam.

Renault Master Z.E. menjadi jajaran kendaraan listrik Renault Trucks. Line-up baru ini menampilkan Truk Renault D Wide Z.E., Truk Renault D Z.E. dan Renault Master Z.E. Ini menawarkan kapasitas 3,1 - 26 ton untuk penggunaan perkotaan.

Spesifikasi teknis Renault Master Z.E.

- Total GVW: motor listrik 3.1t- 57 kW
- Torsi maksimum: 225 Nm
- Kecepatan maksimum: 100 km / jam
- Penyimpanan energi: baterai lithium-ion 33 kWh
- Jangkauan operasi pada siklus NDEC: 200 km
- Jangkauan operasi dunia nyata: hingga 120 km

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper