Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Naomi Osaka, Ratu Tenis Jepang Jadi Brand Ambassador Nissan

Nissan Motor Co Ltd  menunjuk Naomi Osaka, petenis kelahiran Jepang, sebagai brand ambassador atau duta merek. 
Petenis Jepang berdarah Haiti, Naomi Osaka/Reuters
Petenis Jepang berdarah Haiti, Naomi Osaka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Nissan Motor Co Ltd  menunjuk Naomi Osaka, petenis kelahiran Jepang, sebagai brand ambassador atau duta merek. 

Asako Hoshini, Senior Vice President Nissan Motor Co., Ltd. mengungkapkan, Osaka akan hadir di setiap promosi dan iklan global Nissan, dan perusahaan akan mendukung kegiatannya sebagai pemain tenis. 

“Termasuk menyediakan kendaraan Nissan di berbagai tujuan destinasi Osaka,” kata Asako dalam siaran pers pada Sabtu (15/9/2018).

Dia menjelaskan, Asako memiliki keberanian dan keanggunan, dan tidak takut berhadapan dengan para pemain tenis terbaik saat ini. 

Menurutnya, semangat tersebut sama dengan semangat yang telah diwujudkan Nissan sepanjang sejarah. 

“Ini adalah semangat yang sama dari kinerja yang telah diwujudkan Nissan sepanjang sejarah – dicontohkan baru-baru ini dari Nissan LEAF -- yang menantang peluang untuk menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia. Dan seperti Naomi, perjalanan Nissan baru saja dimulai,” katanya. 

Untuk diketahui, Naomi Osaka lahir di Osaka, Jepang, pada 16 Oktober 1997, dari ayah berkebangsaan Haiti-Amerika dan seorang ibu berkebangsaan Jepang.

Keluarga ini berpindah ke Amerika Serikat, ketika dia berusia 3 tahun. Dia tinggal di Florida.

Osaka menjadi pemain pro pada 2013 dan memenuhi syarat untuk Women's Tennis Association tour championship ketika berusia 16 tahun.

Dia memulai debutnya di Bank of the West Classic di Stanford, Calif. Pada 2016, Osaka memenuhi syarat untuk memasuki turnamen Grand Slam pertamanya, Australian Open, dan bermain sampai babak ketiga. Pada musim yang sama, ia juga meraih putaran ketiga French Open dan U.S. Open.

Pada Oktober 2016, dia meraih peringkat kedua di Toray Pan Pacific Open, dan berhasil meraih gelar “WTA Newcomer of the Year.”

Kemudian pada Maret 2018, dia menjadi wanita berkebangsaan Jepang pertama yang menang pada ajang Premier Mandatory, di tur WTA Indian Wells.

September 2018, Osaka juga menjadi pemain berkebangsaan Jepang pertama yang menang dalam pertandingan tunggal putri di ajang Grand Slam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper